Penyanyi Cantik Kamaya Pindah Agama, Kisah Cinta dan Pertemuan dengan Tuhan Bikin Merinding

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 33 2508000 penyanyi-cantik-kamaya-pindah-agama-kisah-cinta-dan-pertemuan-dengan-tuhan-bikin-merinding-5nossuDX6i.jpg Kamaya. (Foto: Instagram)

PENYANYI cantik Sylvia Damayanti alias Kamaya memutuskan untuk pindah agama Islam ke Kristen. Dia pun membagikan kisah saat pertama kali memutuskan pindah agama.

Dia juga mengungkap pertama kali caranya bertemu dengan Yesus dan memutuskan pindah agama. Tak disangka ia pun dibaptis di Sungai Yordan, salah satu tempat bersejarah bagi umat Kristen.

Singkat cerita, Kamaya berpacaran dengan seorang pria asal Israel. Mereka menjalin hubungan beda agama.

Sang pacar, kata Kamaya, merupakan anak pendeta. Meski begitu, dia tetap lanjut menjalin kasih dan jadi lebih banyak sharing tentang agama.

"Saya gak ketemu Tuhan dalam mimpi, tapi lewat banyak peristiwa dan hidup saya, kalau disambungin ini jadi satu puzzle."

"Saya berpacaran sama orang yang sekarang jadi suami saya. Ternyata dia anak gembala, anak pendeta, dia juga lagi bandel-bandelnya, pacaran gak pusing. Jalan cukup lama dan sebelumnya itu ada salah satu momen," ungkapnya dalam YouTube Diaspora TV.

Hingga akhirnya, sang ibu tahu hubungan putranya dengan Kamaya yang beda agama. Tentu ada hal yang membuatnya merasa akan ditolak oleh keluarga sang kekasih kala itu.

Terlebih sang ibu juga merupakan orang yang vocal dengan agamanya. Apalagi tahu anaknya menjalin hubungan dengan seorang muslim dan ini menjadi pukulan berat.

"Tentu sebagai ibu gembala, kenalan dengan seorang muslim itu pukulan berat, bahkan jadi cibiran di tempat berkhotbah dan itu risiko buat dia, sementara dia khotbahnya cukup keras soal itu. Kalau ketemu saya bahkan menolak, sampai usir saya," bebernya.

Anehnya, apa yang ada di benak Kamaya ini berbanding terbalik. Lalu keluarga sang kekasih saat itu memilih bergumul dan berdoa dengan Tuhan dengan khidmat.

"Rasanya Tuhan kasih tahu sama dia, 'Ester kalau kamu tidak buka hati kamu, gimana dia bisa mengenal Kristus. Di situ saya merasakan kasih, sementara dia harus mengesampingkan semuanya, titelnya sebagai ibu gembala, belum lagi cibiran berkhobah dan dia mengajak, mendoakan saya."

"Dari situ, kami mulai bertemu, akhirnya mengajak saya sharing. Dia tidak bermaksud untuk megkristenisasi saya, dia hanya memperkenalkan siapa Yesus, siapa Tuhan," paparnya.

Satu momen dia pun diajak sang kekasih untuk ke Israel. Namun Kamaya ragu karena tentu akan berhubungan dengan agama yang dianut. Terkesan dipaksa, sang kekasih sampai rela jual baju preloved untuk mengumpulkan uang agar bisa mewujudkan impiannya mengajak Kamaya ke Israel.

"Saya tolak mentah-mentah ngapain ikut kesana, itu kan ibadah lo, bukan ibadah gue, tapi orang ini please kasih 1 kesempatan."

"Saya bilang, ya udah kalau memang Tuhan izinkan aku ke Israel pasti aku akan injakkan kaki di sana," ungkapnya.

Bak Tuhan mendengar, Kamaya bisa pergi ke Israel. Ia pun heran karena sang kekasih bisa mengumpulkan uang dan hasilnya melebihi target.

Kamaya juga mengaku heran dengan dirinya sendiri dan memikirkan ucapannya di hadapan pria tercinta. Dia juga mengatakan "Aku penah bilang kalau Tuhan mengizinkan aku ke Israel pasti aku menginjakkan kaki ke Israel, ini bikin merinding dan udah panik."

Turun dari pesawat dan di dalam bis, Kamaya sangat memikirkan apa yang pernah dia ucapkan. Dia pun hanya bisa berdoa di momen ini.

"Aku merasa bengong dan saat itu aku berdoa, tapi ini kesannya sepele, aku doa tolong sekarang tunjukkan Tuhan yang benar, aku gak bisa mikir gitu karena ini terlalu aneh buat aku," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini