Bantu Bayar Kontrak Rumah hingga Kasus Narkoba Vanessa, Ayah Bibi: Doddy Kemana?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 33 2507309 bantu-bayar-kontrak-rumah-hingga-kasus-narkoba-vanessa-ayah-bibi-doddy-kemana-bktgEBwmXJ.jpeg Ayah Bibi, Faisal dan Vanessa Angel (Foto: Instagram/ @h_faisal_69)

JAKARTA- Ayah Bibi Ardiansyah, Faisal buka suara di tengah kisruh hak waris Vanessa Angel dan anaknya. Dia kemudian mengungkit soal keberadaan ayah Vanessa, Doddy Sudrajat di masa-masa sulit sang aktris. 

Faisal bahkan mengungkapkan dirinya selama ini ikut membantu setengah dari harga sewa rumah yang ditempati Vanessa dan Bibi.

Keluarga Vanessa dan Bibi Ardiansyah

BACA JUGA:

Adipati Dolken Ciuman dengan Della Dartyan di Film, Begini Reaksi sang Istri

- Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama Liburan, Netizen: Saka Bakal Punya Adik Nih

"Jor-joran saya duit saya. Rumah itu, duit saya itu yang membayar kontrakan itu separuh. Tapi saya tidak menyebut selama ini. Saya diam," kata Faisal dikutip dari Intens Investigasi, Kamis (25/11/2021). 

"Febri bilang sudah dapat rumah, tapi terlalu mahal. Berapa? Dia minta Rp 70 juta setahun. Dua tahun Rp 140 juta. Duit Bibi kan enggak banyak pah. Tenang kau, nanti saya bantu. Saya bantu," lanjutnya.

Tidak hanya sampai di situ, Faisal bahka rela merogoh kocek hingga Rp300 juta untuk membantu Vanessa saat terjerat kasus hukum. Dia ingin sang menantu bisa terbebas dari kasus penyalahgunaan narkoba lantaran membeli obat tanpa resep dokter. Dia juga tidak tega dengan cucunya, Gala Sku yang kala itu baru berusia 3 bulan.

"Rp300 juta saya beri duit ke dia. Duit cash. Belum ada kelihatan gantinya dari mana-mana waktu itu. Saya kasih duit Rp 300 juta. Kamu pakai pengacara," jelas Faisal.

"Satu kantong itu duit, saya bawa dari rumah saya. Dikasihkan waktu itu Rp 250 juta. Yang Rp 50 juta ditinggal kalau saya enggak lupa. Yang ikut manajer. Supaya kasus itu selesai," imbuhnya.

Kesal lantaran mendapat tudingan yang tidak-tidak, membuat Faisal menanyakan keberadaan Doddy selaku ayah kandung Vanessa saat itu. Apalagi, pria tersebut seakan tak mau tahu dengan kasus yang menimpa putrinya.

"Si Doddy kemana dia?," tanyanya.

Faisal menambahkan bahwa uang yang sudah sempat ia berikan memang telah dikembalikan oleh Vanessa dan juga Bibi. Akan tetapi, dirinya mengaku selalu ada disisi Vanessa saat perempuan 27 tahun tersebut berada dalam masa tersulit di hidupnya.

"Tapi Tuhan berpihak sama anak saya. Enggak lama dari itu, dapat endorse, ambassador. Dia gantikan duit saya," ungkap Faisal.

"Tapi kan enggak sampai di situ saja. Pindah pengacara, bayar lagi. Yang nalangin siapa? Apa langsung ada? Itu mobil mondar-mandir, mobil siapa yang dipakai? Mobil saya. Itu saya bantu jor-joran," lanjutnya.

Bahkan, Faisal juga mengatakan dirinyalah yang meminta Vanessa Angel untuk memberikan nafkah pada ayahnya, serta membagi rezeki untuk sang adik. Diketahui, adik Vanessa, Mayang sebelumnya sempat mengatakan jika dirinya mendapatkan uang jajan sebesar Rp10 juta sebelum sang kakak meninggal dunia.

"Dia sendiri mengakui, Vanessa mengirim duit pada adiknya kan? Itu siapa yang dibelakang (menyuruh)? 'Kalau kamu punya duit bantu adik kamu, bantu bapak kamu, sayangi dia, untuk apa hidup ini nak, keluarga itu harus damai'. Saya bilang gitu kepada anaknya (Vanessa) kepada Bibi juga," tegasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini