25 Tahun Berkarier, Jamrud Sempat Alami Masa Sulit Jadi Band Independen

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 205 2506513 25-tahun-berkarier-jamrud-sempat-alami-masa-sulit-jadi-band-independen-XfgTXYzUu7.jpg Jamrud sempat alami masa sulit saat lepas dari manajemen. (Foto: Instagram/@jamrud_official)

JAKARTA - Jamrud mengalami turun naik karier selama 25 tahun berkarya. Pada Maret 2017, band rock asal Cimahi, Jawa Barat ini lepas dari Log Zhelebour, manajemen yang membawa mereka ke puncak karier. 

Di masa itulah, personel Jamrud sempat mengalami kesulitan. Pasalnya, mereka mesti bergerak sendiri mengurus segala sesuatu, mulai dari produksi hingga pemasaran karya. 

Jamrud alami masa sulit setelah lepas dari manajemen. (Foto: Lintang/MNC Portal Indonesia)

"Kalau sulit ya sulit banget. Karena sebelumnya kan kami berada di bawah manajemen dan label,” ujar Azis MS, sang gitaris di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada 23 November 2021. 

Dia menambahkan, “Selama belasan tahun di bawah manajemen dan label, kami hanya tinggal bermusik dan konser. Begitu lepas tahun 2017, ya kami benar-benar melakukan semuanya sendiri.” 

Meski merasa kesulitan, namun kala itu Jamrud tetap merilis sebuah album. Azis mengaku, penggarapan album itu ditangani sendiri oleh kelima personel Jamrud tanpa campur tangan manajemen. 

Baca juga: 25 Tahun Berkarya, Jamrud Gelar Konser Virtual 'Perspective'

Azis MS dalam keterangannya mengatakan, “Memang cukup berat karena Jamrud kan band panggung, konsepnya semua ke panggung, enggak urus produksi. Kita enggak mikir (dulu) belasan tahun ke depan akan begini.” 

Setelah semua yang dilalui, Jamrud berhasil meniti karier di industri musik Tanah Air selama 25 tahun. Kini, mereka siap menggelar konser virtual bertajuk ‘Perspective’ yang dinaungi SRN Entertainment. 

Jamrud alami masa sulit setelah lepas dari manajemen. (Foto: Instagram/@jamrud_official)

Dalam konser itu nantinya akan ada total 12 lagu yang dibawakan. Jamrud juga menggandeng sederet penyanyi untuk membawakan lagu-lagu mereka, seperti Evie Masamba, Andmesh, dan group musik A2L. 

Konser 25 Tahun Jamrud 'Perspective' akan ditayangkan melalui layanan streaming Vidio pada 24 November 2021, mulai pukul 19.00 WIB.*

Baca juga: Ayah Diduga Tagih Rp800 Juta saat Vanessa Angel Minta Restu untuk Menikah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini