Camila Cabello Idap Anxiety, Penyebab Putus dari Shawn Mendes?

Ahmad Haidir, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 33 2506367 camila-cabello-idap-anxiety-penyebab-putus-dari-shawn-mendes-b2ZF2UyN1a.jpg Camila Cebello (Foto: IG Camila Cabello)

JAKARTA – Publik dan fans dibuat terkejut ketika Camila Cabello dan Shawn Mendes mengumumkan perpisahan mereka pada 17 November 2021 lalu setelah menjalin kasih selama kurang lebih 2 tahun.

Keduanya pun tidak menjelaskan apa yang membuat mereka mengambil keputusan yang tak disangka-sangka itu. Namun baru-baru ini, Camilla angkat suara dan mengungkap bahwa kecemasan atau anxiety yang diidapnya adalah sesuatu yang "menghalangi" hubungan mereka.

Baca Juga:

Rambut Baru Camila Cabello Pasca-Putus dari Shawn Mendes

Putus dari Camila Cabello, Shawn Mendes Pamer Perut Six Pack

Camila Cabello

Hal ini diutarakan oleh pelantun ‘Havana’ itu dalam sebuah wawancara di aplikasi Time to Walk di Apple Fitness+, dimana Camila pertama kali menceritakan kilas balik tentang kesibukannya yang luar biasa yang menjadi penyebab ia mulai mengalami isu kesehatan mental.

"Sebelum pandemi, saya merasa sangat lelah. Saya telah bekerja tanpa henti sejak saya berusia 15 tahun. Dan itu membuatku tidak ada waktu istirahat. Saya hampir tidak ada di rumah. Saya tidak punya waktu untuk mengenal saya di luar karir saya", ungkapnya dikutip oleh MNC Portal Indonesia dari Aceshowbiz, Selasa (23/11/2021).

Camila lantas mengambil hikmah dari adanya pandemi Covid-19, yang membuatnya berhasil untuk berhenti dari segala rutinitas semakin menambah permasalah kesehatan mental yang ia alami.

"Saya hanya kelelahan dalam segala hal dan pada saat itu, saya merasa seperti sedang berlari maraton dengan kaki patah. Saya terus berjalan, tetapi itu sangat sulit. Dan saya berharap saya akan melakukannya seperti, 'Biarkan saya berhenti sejenak dan mendapatkan gips yang bagus untuk kaki saya yang patah dan mendapatkan beberapa terapi fisik.' Tapi saya tidak melakukannya, namun COVID masuk dan melakukannya untuk saya.", jelasnya.

Setelah itu, musisi kelahiran Kuba tersebut lantas mengungkapkan bahwa anxiety yang diidapnya sedikit banyak mempengaruhi hubungan personalnya dengan orang-orang terdekat.

"Saya merasa sangat cemas, sangat cemas. Saya hanya merasa sangat tidak stabil, dan saya hanya merasa kacau karena tiba-tiba, hal yang mengganggu saya seperti pekerjaan dan syuting saya, tidak ada di sana," ucap Camila jujur.

"Jadi saya hanya dibiarkan dengan kecemasan dan pikiran saya. Dan itu menghalangi hubungan saya. Itu menghalangi persahabatan saya, waktu saya di rumah”, tambahnya.

Walau tidak menyebut nama Shawn, ucapan Camila itu seakan menyiratkan bahwa hal itu juga berdampak terhadap hubungan asmaranya dengan sosok pencipta lagu ‘treat you better itu’.

Adapun sebagai langkah antisipasi, Camila memutuskan untuk meminta bantuan profesional sebelum kecemasannya semakin menguasai dirinya.

"Saya pasti minta bantuan. Saya minta waktu. Dan saya belajar banyak alat," katanya.

"Saya mencoba banyak hal yang berbeda, berbagai jenis terapi, meditasi, olahraga, mengubah cara saya makan, mengubah cara saya menjadwalkan waktu saya dan memastikan bahwa ada keseimbangan, bahwa saya punya waktu untuk persahabatan dan koneksi dengan orang-orang”, pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini