Napak Tilas, Rieka Roslan Kemas Ulang Single Khayalan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 205 2505869 napak-tilas-rieka-roslan-kemas-ulang-single-khayalan-lwRaI7fQ6S.jpg Rieka Roslan (Foto: IG Rieka Roslan)

JAKARTA - Rieka Roslan kembali menghadirkan sebuah karya. Kali ini, Rieka Roslan menghadirkan single bertajuk Khayalan dengan nuansa baru.

Single ini sebagai petanda momentum 23 tahun perjalanan karier Rieka Roslan di industri musik Indonesia di tahun 2022.

Baca Juga:

Rieka Roslan Bentuk Girlband, Lawan Dominasi K-Pop

Kobarkan Semangat Lawan Corona, Rieka Roslan Hadirkan Bersama Kita Bisa

Rieka Roslan


Rieka Roslan mempersembahkan Khayalan, satu lagu yg dia tulis 32 tahun silam dan tersimpan di buku hariannya. Khayalan dipopulerkan oleh The Groove, lagu ini menjadi salah satu hits sepanjang masa di industri musik Indonesia.

Saya sangat berharap di perjalanan 23 tahun karir saya di industri musik Indonesia saya bisa mewujudkan mimpi saya untuk mencetak album kompilasi yang berisi lagu-lagi hits yang saya ciptakan baik untuk band saya The Groove maupun lagu-lagu hits yang saya ciptakan untuk penyanyi lain seperti, Iwan Fals, Krisdayanti, Sheila Majid dan Shanty. Selain itu yang sangat istimewa adalah album ini akan dicetak dalam bentuk piringan hitam dalam jumlah terbatas,” ujar Rieka.

Sebagai bagian dari merayakan perjalanan karirnya, Rieka Roslan akan meluncurkan satu persatu single hits yang dia ciptakan dan seluruh hits ini akan dikompilasikan dalam vinyl (piringan hitam) album “Story of My Life: Rieka Roslan” yang akan di cetak sangat terbatas.

“Yang tidak kalah menariknya dari singe Khayalan ini adalah video clip nya. Video klipnya disutradarai oleh saya dan partner saya di Halaman Musik, Mas Angga Saleh. Kami berdua ingin membuat video klip ini berbeda dengan yang lain sehingga kami memutuskan video clip ini harus dibuat seperti film pendek yang mampu bercerita tentang isi dan cerita di balik lagu Khayalan,” kata Rieka.

Rieka Roslan melibatkan generasi muda yang sebagian adalah murid-muridnya seperti Amanda Caesa dan Kiki CJR, selain itu Rieka juga melibatkan Nadila Wantari dan Rona Anggraeni yang dulunya adalah member dari JKT48, selain itu Rieka juga melibatkan Raditio Permadi dan Beyon Destiano, mereka ini dikenal sebagai pemain drama musikal. Keterlibatan generasi muda ini dimaksudkan agar tercipta regenerasi yang baik di industri musik Indonesia.

Rieka menambahkan “Sebagai pencipta lagu saya memiliki kegelisahan, oleh karena itu saya ingin mengedukasi generasi muda agar dapat lebih menghargai pencipta lagu dengan berusaha mencari tahu siapa pencipta dari lagu-lagu yang mereka dengarkan. Selain itu saya berharap single Khayalan ini dapat diterima dengan baik oleh pendengar musik Indonesia terutama karena single ini saya persembahkan dengan aransemen baru yang menurut saya lebih cocok untuk generasi muda saat ini," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini