Potret Nicoline Patricia, Fotografer Cantik Kelas Dunia Langganan Artis

Nadya, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 33 2504530 potret-nicoline-patricia-fotografer-cantik-kelas-dunia-langganan-artis-bk2Z2YYqb2.jpg Nicoline Patricia. (Foto: Instagram)

MENGAWALI kariernya di bidang modelling, rupanya membawa Nicoline Patricia Malina memberanikan diri untuk menjajal dunia seni foto pada 2005 silam. Kini, Nicoline telah menyandang statusnya sebagai seorang fotografer profesional dunia, mewakili Indonesia.

Di awal kariernya sebagai fotografer, karya Nicoline justru sempat bergaya landscape dan berhubungan dengan area terbuka. Melalui kesempatan pertamanya melakukan pemotretan fashion, dirinya mengaku jatuh cinta dan menemukan jati dirinya. Nicoline bahkan ingin melakukan seni foto fashion sepanjang hidupnya.

“Menjadi seorang fotografer membawa saya bertemu orang baru, belajar dan mencoba melihat kehidupan melalui sudut pandang mereka, bepergian ke negara-negara yang jauh, melewati pengalaman yang tak terhitung dan tak ternilai harganya,” ungkap Nicoline melalui kesempatannya bersama Sony Asia.

Baca Juga: Tubagus Joddy Telepon Ayah Bibi Ceritakan Suasana Sesaat Usai Kecelakaan, Vanessa Angel Sempat Sadar!

Meski dirinya selalu merasa tak cukup dan harus terus belajar, tak dapat dipungkiri bahwa karya-karya luar biasanya telah membanggakan Tanah Air. Hingga hari ini karya-karyanya tak berhenti hadir pada majalah fashion dunia seperti Harper's Bazaar, Elle, Amica, Esquire, Maxim, Cosmopolitan, serta Marie Clairedi.

Tak hanya berkontribusi melalui karya fashion, bahkan Nicoline telah berhasil menembus pasar Asia melalui seni foto gaya hidup, perhotelan dan F&B seperti Coca Cola, A Mild, WWF, JJ Royal Coffee, Tanishq, John Players, Vero Moda, Senayan City, GIA dan Immigrant.

Menyandang gelar Fotografer Muda Terbaik Versi Elle, 2009 lalu rupanya tak menjadikan Nicoline angkuh. Dalam berbagai kesempatan, tak jarang dirinya tampak membagikan ilmu dan pengalamannya kepada fotografer lainnya. Seperti pada kesempatannya beberapa saat lalu bersama Lensa Community, Nicoline bahkan membagikan teknik teknik dalam seni fotografi fashion.

“Dunia fotografi itu sangat luas. Sampai saat ini, saya pun masih terus belajar dalam bidang fotografi karena akan selalu ada ilmu baru. Lewat workshop, mereka, khususnya para fotografer mempunyai wadah untuk proses bertumbuh dan berpikir kreatif. Mendengar insight fotografer lain juga merupakan pembelajaran berharga bagi kita,” kata Nicoline.

Kini, Nicoline telah sukses merintis manajemen seni potret bernama NPM Photography, sampai melahirkan banyak fotografer hebat melalui kelas-kelas di dalamnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini