Maudy Ayunda Ungkap Pesan Moral di Film Losmen Bu Broto

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 206 2503908 maudy-ayunda-ungkap-pesan-moral-di-film-losmen-bu-broto-pZdnwwU7sH.jpg Maudy Ayunda (Foto: Intan Afika/MPI))

JAKARTA - Film Losmen Bu Broto baru saja rilis pada hari ini, Kamis (18/11/2021). Maudy Ayunda menjadi salah satu aktris yang turut memainkan peran dalam film ini.

Berperan sebagai Jeng Sri, Maudy mengaku memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, peran ini sangat berbeda dengan kepribadian Maudy dalam kehidupannya di dunia nyata.

Baca Juga:

Keren! Ini 5 Artis yang Merupakan Lulusan Luar Negeri, Siapa Saja?

Tangis Haru di Pemutaran Perdana Film Losmen Bu Broto

Losmen Bu Broto

Namun, di sisi lain Maudy juga merasakan konflik yang Jeng Sri alami. Diketahui, Jeng Sri adalah seorang anak muda yang sangat hobi bernyanyi. Namun sayangnya, hobinya itu kurang disetujui oleh sang ibu, dan dari sini lah konflik utama pun dimulai.

“Pastinya tantangan ya memainkan karakter apapun yang hidup dan berbeda dengan saya. Tapi, di sisi lain aku sangat relate sama Sri karena Sri itu anak muda yang sedang mencari jati dirinya dan merasa bahwa itu nggak sesuai ekspektasi orang tua, komunitas, ataupun lingkungan,” ujar Maudy Ayunda dalam Media Gathering Ost Film Losmen Bu Broto, di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (18/11/2021).

“Nah dari sisi itu aku bisa ambil energi gimana ya rasanya dipojokkan atau merasa berbeda sendiri gitu,” tambahnya.

Menurut Maudy, film ini sangat cocok untuk ditonton para anak muda. Pasalnya, film ini sangat menggambarkan betapa pentingnya peran keluarga baik dalam kebahagiaan maupun kesedihan. Melalui film ini, arti sebuah keluarga akan dijelaskan lebih mendalam.

“Moral value yang menurut aku penting sekali adalah indahnya kekeluargaan dan pentingnya kekeluargaan. Tapi keluarga itu bukan hanya bahagianya saja, bukan hanya di luarnya tersenyum di foto tapi juga dengan adanya konflik dan kompleksitas itu tetap indah dan patut diperjuangkan. Itu sih menurut aku ada pengertian yang mendalam lagi yang lebih berarti lagi tentang keluarga,” tutur Maudy.

Hal yang paling menarik bagi Maudy adalah ketika terjadinya konflik antar keluarga yang saling bertentangan satu sama lain. Film ini akan memberikan jawaban serta solusi untuk menghadapi konflik tersebut.

“Dan juga di sini kelihatan bahwa setiap manusia di dalam keluarga itu mencari kebahagiaannya sendiri gitu, dan yang kuat di sini adalah itu, kepentingan individu, jati diri dan lain lain pada saat itu ketemu dengan keluarga itu hal yang menarik sekali,” pungkasnya.

Tak hanya Maudy Ayunda, Maudy Koesnaedi, Putri Marino, Baskara Mahendra, Mathias Muchus, Danilla Riyadi, dan Marthino Lio pun turut hadir membintangi film ini. Kini, film besutan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini sudah bisa Anda tonton di bioskop kesayangan terdekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini