Tak Ingin Ribet, Felicya Angelista Pilih Melahirkan secara Caesar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 33 2500260 tak-ingin-ribet-felicya-angelista-pilih-melahirkan-secara-caesar-57gIHhL97n.jpg Felicya Angelista ungkap alasan memilih melahirkan secara caesar. (Foto: Instagram/@felicyangelista_)

JAKARTA - Aktris Felicya Angelista melahirkan anak pertamanya, pada 9 November 2021. Bayi berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Graziella Bible Emmanuella itu lahir melalui operasi caesar saat usianya baru 37 minggu.

Feli mengaku, awalnya berniat melahirkan secara normal. Namun karena sempat mengalami pendarahan niat itu diurungkannya. Namun begitu, dokter kandungan yang menanganinya sejak awal kehamilan tak lantas mengiyakan keinginan aktris Dunia Terbalik tersebut.

Felicya Angelista dan Caesar Hito bersama sang putri. (Foto: Instagram/@felicyangelista_)

Sang dokter memilih untuk melihat dahulu kondisi bayi hingga di usia kandungan 36 minggu. Hingga akhirnya Felicya memutuskan untuk melahirkan secara caesar karena alasan keselamatan dan kenyamanan.

"Selama pandemi, ada protokol kesehatan yang harus diikuti saat akan melahirkan. Jadi, kalau mau melahirkan harus PCR dulu H-1 sebelum masuk ruang bersalin. Saat akan masuk rumah sakit juga harus tes antigen dulu untuk keselamatan bersama," ujarnya saat konferensi pers virtual, Kamis (11/11/2021). 

Istri Caesar Hito itu menambahkan, "Karena aku ini kan anaknya panikan. Sepertinya, aku enggak siap kalau sudah pecah ketuban atau apa harus menunggu hasil PCR dulu baru dilakukan tindakan sama tim dokter."*

Baca juga:

Felicya Angelista Ungkap Makna Indah di Balik Nama sang Putri

Sylvester Stallone Nyaris Meninggal saat Syuting Film Rocky IV

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini