Share

Tubagus Joddy Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara, Ini 5 Fakta Pengakuan Mengejutkan Sopir Vanessa Angel

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 33 2500102 tubagus-joddy-terancam-hukuman-6-tahun-penjara-ini-5-fakta-pengakuan-mengejutkan-sopir-vanessa-angel-ltcfzOzkGT.jpg Tubagus Joddy. (Foto: Instagram)

TUBAGUS Joddy, sopir Vanessa Angel, telah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Sederet pengakuannya saat kecelakaan maut terjadi pun disorot publik.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Tubagus Joddy bisa kena ancaman pasal berlapis dan terancam hukuman 6 tahun penjara. Hal ini diungkapkan eks pengacara Vanessa Angel, Milano Lubis.

Kita penginnya si sopir ini bisa dituntut semaksimal mungkin, teman-teman bilang ancamannya 6 tahun, kita akan cari apa yang bisa dimasukkan lagi buat dakwaannya, kita penginnya berlapis," kata Milano Lubis.

Itu sebabnya publik pun kembali ingin tahu apa saja pengakuan Tubagus Joddy saat peristiwa kecelakaan maut ini terjadi. Simak 5 faktanya dirangkum Okezone, Kamis (11/11/2021).

Joddy telah mengakui kelalaiannya dalam mengendarai mobil Pajero yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya. Ia mengaku membawa mobil dengan kecepatan 120 km/jam.

"Mengiyakan kecepatan tinggi kalau dari pengakuan-pengakuan ya. Tapi kami berpatok pada hasil pemeriksaan nanti,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Tak konsen nyetir

Kepada polisi, Joddy mengaku jika dirinya tak konsentrasi saat nyetir. Di samping itu, dia juga ngebut di jalan tol yang suasananya lengang.

"Kalau kemarin ditanya secara lisan, dia mengakunya enggak berkosentrasi, kecepatan juga agak tinggi," ungkap Gatot.

 

Main handphone

Sebelum kejadian kecelakaan mobil Vanessa Angel, Joddy diketahui mengunggah instastory perjalanannya bersama Vanessa-Bibi, serta Siska Lorensa dan Gala. Kepada polisi, rupanya Joddy juga mengaku lalai main handphone.

Baru bisa nyetir

Fakta lain tentang Joddy diungkapkan oleh pasangan Crazy Rich asal Malang, Gilang dan Shandy. Joddy disebut baru bisa nyetir mobil dan usianya masih muda.

"Masih muda banget. Itu kan Joddy masih belajar mobil," ungkap Shandy.

"Belajar nyetir, Februari tahun 2021," timpal Gilang.

Pernah bikin lecet mobil Bibi

Sebelumnya, ayah Bibi, Faisal, juga menyebut bahwa Joddy pernah tak hati-hati saat menyetir mobil Bibi-Vanessa.

Joddy ternyata pernah mengalami insiden saat mengemudikan mobil Bibi Ardiansyah. Namun insiden ini terjadi jauh sebelum kecelakaan naas yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi.

"Bukan menabrakkan, tapi cuma lecet," ujar Ayah Bibi, Faisal.

Meski begitu, Faisal juga tidak bisa menjelaskan secara rinci mengenai insiden yang pernah dialami Tubagus Joddy saat mengemudikan mobil Bibi Ardiansyah sebelum kecelakaan. Seingat Faisal, peristiwa yang sebelumnya dialami Joddy sudah sangat lama.

"Dulu cuma pernah, anak saya cerita kalau mobilnya lecet," tutur Faisal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini