Idap Rosacea, Maia Estianty Jalani Laser Fotona hingga Suntik DNA Salmon

Mohamad Yan Yusuf, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 23:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 33 2496348 idap-rosacea-maia-estianty-jalani-laser-fotona-hingga-suntik-dna-salmon-9lSIkgR0rP.jpg Cara Maia Estianty mengatasi penyakit kulit langka yang diidapnya. (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

JAKARTA - Di balik tampilan sempurna sebagai selebriti, Maia Estianty ternyata mengidap penyakit langka yang membuat kulit wajahnya dipenuhi bintik merah menyerupai jerawat.

“Aku punya penyakit kulit rosacea,” katanya seperti dikutip dari channel YouTube Maia AL El DUL TV, Rabu (3/11/2021).

Maia Estiany mengidap penyakit kulit langka. (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

Melansir situs kedokteran, rosacea merupakan penyakit kulit langka yang diturunkan. Penyakit ini umumnya menyebabkan penderitanya mengalami ruam merah di wajah. Dalam kondisi ini, rosacea menyebabkan kulit wajah menebal dan pembuluh darah membengkak.

Umumnya, Rosacea menyerang wanita paruh baya dengan kulit terang. Saat terjadi, gejalanya bisa hilang timbul dan berlangsung cukup lama. Penyakit ini tak bisa hilang dari tubuh dan mengancam menular kepada keturunannya.

Mengatasi penyakit ini, Maia Estianty harus melakukan perawatan kulit. Sebab gejala penyakit ini bisa muncul di saat cuaca sangat dingin atau saat pasien terpapar sinar matahari berlebih. “Penyakit ini susah disembuhkan, bahkan bisa dibilang tidak bisa disembuhkan,” kata ibu tiga anak tersebut.

Baca juga: 3 Tahun Menikah, Maia Estianty Tulis Pesan Romantis untuk Irwan Mussry

Untuk meminimalisir dampaknya, Maia Estianty menjalani perawatan laser fotona di mana sinar laser ‘disemprotkan’ ke permukaan wajah. Pasien wajib mengenakan kacamata ultraviolet untuk mengurangi dampak iritasi dan bahaya yang ditimbulkan laser.

Maia Estiany mengidap penyakit kulit langka. (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

Selain itu, istri Irwan Mussry itu juga melakukan perawatan lainnya seperti suntik DNA Salmon untuk mengatasi lemak pada wajahnya, Dia juga mendapatkan suntik Butonolio Toksin untuk menghilangkan keriput wajah.*

Baca juga:Cerita Sheila Marcia Bertahan Hidup dengan Gaji Suami Rp2 Juta per Bulan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini