Dispatch Ungkap Fakta Hubungan Kim Seon Ho dan Mantan Kekasih

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 33 2492017 dispatch-ungkap-fakta-hubungan-kim-seon-ho-dan-mantan-kekasih-JsfPSPGVCg.jpg Kim Seon Ho (Foto: tvN)

SEOUL- Dispatch baru-baru ini mengungkap fakta hubungan aktor Kim Seon Ho dan mantan kekasihnya yang belakangan diketahui bernama Choi Young Ah. Fakta yang diungkapkan media asal Korea Selatan tersebut sebagian besar berbanding terbalik dengan rumor yang beredar. 

Diketahui bintang drama Hometown Cha Cha Cha tersebut sebelumnya dikecam publik lantaran diduga memaksa mantan kekasihnya aborsi. Hal tersebut bahkan membuat dirinya harus keluar dari program 2 Days 1 Night dan tiga film selanjutnya. 

Berikut beberapa fakta yang diungkapkan Dispatch terkait hubungan Kim Seon Ho dan Choi Young Ah seperti dikutip dari laman Soompi, Selasa (26/10/2021). 

Kim Seon Ho

BACA JUGA:

Fakta Kasus Rachel Vennya soal Mobil RFS, Disanksi Denda Tilang Gara-Gara Ini

Kontroversi Anya Geraldine, Dimulai dari Video Mesra dengan Mantan Pacar

1. Awal Hubungan Kim Seon Ho dan Mantan Kekasih 

Dispatch menyebut Kim Seon Ho dan mantan penyiar tersebut bertemu pertama kali di sebuah acara pertemuan pada akhir 2019. Pada awal Maret 2020, mereka mulai pacaran.

Kemudian di pertengahan Maret, Choi Young Ah mengaku dirinya sudah pernah menikah lalu bercerai. Dalam penyelidikannya, Dispatch mewawancara dan mendapatkan banyak pengakuan dari orang-orang terdekat Kim Seon Ho dan Choi Young Ah. Setelah mengetahui pacarnya pernah menikah, Kim Seon Ho mengirimkan pesan kepada temannya.

“Aku ingin melanjutkan hubungan ini. Aku menyukainya karena dirinya sendiri. Orang tuaku pasti akan khawatir, tapi itu tidak penting dia sudah pernah menikah dan bercerai,” tulis Kim Seon Ho.

Kim Seon Ho dan Choi Young Ah dilaporkan sering pergi bersama ke kebun binatang, taman hiburan, dan tempat wisata lainnya di Korea Selatan. Hal ini berbanding terbalik dengan pengakuan Choi Young Ah dalam unggahan anonimnya yang mengatakan dirinya tidak pernah pergi dan bersenang-senang dengan Kim Seon Ho.

2. Choi Young Ah Minta Maaf Usai Ketahuan Selingkuh

Choi Young Ah diduga sempat membuat kesalahan pada Juli 2021. Dia ketahuan selingkuh dan meminta maaf kepada sang aktor. Dia juga meminta kesempatan kedua pada bintang Start Up tersebut. 

“Kamu pasti marah dan merasa dikhianati, tapi itu benar-benar tidak sengaja. Itu aku lakukan karena tidak berpikir panjang, aku hanya mau bahagia. Bisakah kamu memberiku kesempatan kali ini? Aku akan mencoba membangun kepercayaanmu kembali,” tulis Choi Young Ah kepada Kim Seon Ho.

Ia melanjutkan, “Kamu satu-satunya untukku, Seon Ho. Tapi jika kamu meninggalkanku, aku akan menyiapkan diri untuk menerima itu karena aku cinta padamu.”

Setelah mendapat pesan itu, Kim Seon Ho meminta saran kepada temannya yang disebut sebagai “B”. “B” adalah seorang aktor teater yang berteman dekat dengan Kim Seon Ho dan Choi Young Ah. Saat itu, “B” menyarankan Kim Seon Ho untuk memaafkan Choi Young Ah.

3. Kim Seon Ho Tak Paksa Choi Young Ah Aborsi

Pada 24 Juli 2020, Choi Young Ah mendapati dirinya tengah hamil. Ia langsung menghubungi Kim Seon Ho sambil menangis. Menurut pengakuan “B”, Kim Seon Ho menyambut kabar itu dengan bahagia. 

Namun, setelah mempertimbangkan banyak hal, Kim Seon Ho dan Choi Young Ah memutuskan untuk merelakan bayi mereka. Teman sang aktor juga menyebutkan keduanya setuju untuk melakukan hal tersebut.

Pada 27 Juli 2020, "B" mengantarkan mereka ke rumah sakit. Saat sedang menunggu di tempat parkir, Kim Seon Ho dan Choi Young Ah muncul dengan mata berair. Choi Young Ah tiba-tiba mengubah pikirannya.

4. Kim Seon Ho Kenalkan Mantan ke Keluarga Usai Aborsi 

Dalam unggahan anonim Choi Young Ah, ia menyebutkan perilaku Kim Soen Ho berubah drastis setelah aborsi dan berbohong akan mengenalkan Choi Young Ah ke keluarganya. Menurut teman Choi Young Ah, disebut sebagai “C”, pasangan itu sudah bertemu orang tua Kim Seon Ho setelah aborsi. Bahkan, Choi Young Ah sempat tinggal berdekatan dengan kediaman orang tua Kim Seon Ho. Kim Seon Ho juga mengadopsi anjing agar Choi Young Ah tidak kesepian.

“C” dan teman lain Choi Young Ah, “D”, membela Kim Seon Ho dalam kasus ini. Mereka mengatakan kebenarannya telah disimpangkan, “Choi Young Ah sangat terobsesi. Dia membuka ponsel Kim Seon Ho untuk memeriksa pesan dan DM-nya. Kim Seon Ho pasti sudah muak dengan kebohongannya. Ironis sekali melihat Choi Young Ah menyalahkan Kim Seon Ho.”

5. Choi Young Ah Pernah Diteror Mantan Suami

Pada 11 Januari 2021, Dispatch menerima e-mail anonim dari tetangga Choi Young Ah. Anonim tersebut mengaku sering melihat mantan suami Choi Young Ah meneror sang mantan istri ke rumahnya. Kim Seon Ho juga sering terlihat datang ke kediaman Choi Young Ah.

Seorang teman Kim Seon Ho, disebut sebagai “E”, mengatakan Kim Seon Ho pernah bercerita dirinya sedang dilanda masalah.

“Kim Seon Ho mengungkapkan dirinya sedang stres karena situasi yang melanda Choi Young Ah. Choi Young Ah diteror, ada geng yang terus menguntit, istri dari mantan suaminya terus mengganggunya,” ungkap “E” kepada Dispatch.

6. Putus Hubungan

Menurut fakta yang dikumpulkan Dispatch, Kim Seon Ho dan Choi Young Ah berhubungan hingga April 2021. Lalu hubungan mereka berakhir pada Mei lalu. Berdasarkan pengakuan para sumber kepada Dispatch, mereka putus bukan karena kelakuan buruk Kim Seon Ho, melainkan karena sikap Choi Young Ah.

Laporan Dispatch itu diakhiri dengan pernyataan “B”, “Seon Ho mengatakan ini padaku. Karena dia memang pernah merelakan bayi mereka dan dia pernah mencintai Choi Young Ah, ia berusaha mengerti (keadaan sekarang). Dia tidak mau meributkan kehidupan pribadinya di hadapan publik. Jadi ia memilih meminta maaf dan mengaku. Dia menjalani hubungan percintaan normal seperti orang lainnya. Dia tidak pernah menyembunyikan (hubungan) dengan Choi Young Ah. Aku saksinya."

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini