Buntut Pelat Mobil RFS, Rachel Vennya Terancam Denda Tilang Hingga Bui 2 Bulan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 33 2491353 buntut-pelat-mobil-rfs-rachel-vennya-terancam-tilang-HWXOkKo9z9.jpg Rachel Vennya (Foto: Instagram Rachel Vennya)

JAKARTA - Perkara pelat RFS di mobil yang dikenakan Rachel Vennya pada 21 Oktober lalu berbuntut panjang. Sang selebgram bakal dikenakan sanksi apabila terbukti melakukan pelanggaran UU LLAJ No 22 Tahun 2009.

Berdasarkan surat kendaraan, pelat bernomor B 139 RFS itu seharusnya dipasang di mobil Toyota Alphard Putih. Sementara yang tertangkap kamera, mobil yang membawa Rachel Vennya ialah Toyota Alphard Hitam.

Baca Juga:

Rachel Vennya Batal Diperiksa soal Pelat Mobil RFS, Ini Alasannya

Rachel Vennya Diperiksa Polisi Terkait Pelat dan Warna Mobil Tak Sesuai STNK

Rachel Vennya


"Nanti kita lihat, apakah dia melanggar," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, saat ditemui di kantor Subdit Gakkum Lantas Polda, Senin (25/10/2021).

Rachel Vennya dapat disangkakan Pasal 280 jo pasal 68 ayat (1) terkait TNKB tidak dipasang sesuai dengan yang ditetapkan Polri atau pasal 288 ayat (1) soal kelengkapan saat berkendara.

Atas sangkaan tersebut, Rachel Vennya terancam dikenakan sanksi tilang, "Denda 500 ribu atau kurungan 2 bulan," katanya.

Sementara Rachel batal hadir dalam pemeriksaan di Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, hari ini. Ia dijadwalkan untuk datang kembali pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Mantan istri Niko Al Hakim itu diminta hadir dengan membawa mobil dengan pelat B 139 RFS yang dipakai untuk menjemputnya di Polda Metro Jaya.

"Makanya yang bersangkutan diminta datang dengan membawa yang digunakan malam hari di luar," jelas Sambodo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini