Perjalanan Hidup Syahrini, Dulu Biduan Dangdut Kini Jadi Istri Konglomerat

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 33 2491279 perjalanan-hidup-syahrini-dulu-biduan-dangdut-kini-jadi-istri-konglomerat-bMGBpnVD3J.jpg Syahrini dan Reino Barack (Foto: Instagram)

JAKARTA- Syahrini kini dikenal sebagai salah satu penyanyi terkaya di Tanah Air. Bahkan menurut situs CelebrityNetWorth, kekayaan pelantun Sesuatu tersebut mencapai USD20 juta atau sekira Rp208 miliar.

Namun, banyak yang belum mengetahui dulu Syahrini adalah seorang penyanyi dangdut. Dia dan sang adik, Aisyahrani, tergabung dalam Duo Geulis yang banyak tampil di panggung-panggung musik di awal era 2000-an.

Syahrini

BACA JUGA:

Andin Aldebaran Akan Babymoon ke Bali, Netizen: Jangan Sulap Kolam Renang Jadi Pantai Kuta

Pimpin Box Office International Pekan Ini, Film Dune Raup Rp672 Miliar

Hal tersebut diketahui dari video tentang masa lalunya yang viral beberapa waktu lalu. Dalam video itu, Syahrini dan Aisyahrani tengah diwawancarai oleh awak media terkait menjaga eksistensi di tengah persaingan ketat di industri musik dangdut.

“Aku pikir yang kita jual terutama suara dong, ya. Seorang penyanyi yang bagus, dia mesti punya talent,” kata Syahrini dikutip dari video viralnya di Twitter, Selasa (26/10/2021). 

Syahrini mengatakan, dalam bermusik dia tidak ingin hanya mengandalkan penampilan. “Kalau hanya ngandelin penampilan, goyang, kayaknya kurang lengkap kalau menurut aku,” ujarnya.

Menilik dari perjalanan kariernya, Syahrini diketahui mulai mengeluarkan album solo pada tahun 2007. Ketika itu, musik-musiknya tidak lagi bergenre dangdut, melainkan pop dan dia juga menggandeng musisi dan pecipta lagu top dan tanah air seperti Dewiq dan Yovie Widianto.

Lagu-lagunya yang terkenal di era itu yakni Tatapan Cinta, Bohong, dan My Lovely. Kemudian di tahun 2010, popularitas Syahrini mulai meledak lantaran berduet dengan Anang Hermansyah lewat lagu ‘Jangan Memilih Aku’. Duet mereka saat itu cukup menggemparkan hingga muncul rumor-rumor mengenai dirinya dan mantan suami Krisdayanti tersebut.

Setelah berduet dengan Anang Hermansyah, penyanyi asal Sukabumi ini lalu merilis lagi album-album solonya. Dari situ, ada beberapa single-nya yang hits seperti Kau Yang Memilih Aku, Sesuatu, Cinta Tapi Gengsi, Cetarrrrr, Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng, dan Cintaku Kandas.

Selain lagu, Syahrini juga terkenal dengan penampilannya yang glamor dan total saat manggung. Perempuan kelahiran 1 Agustus 1982 semakin terkenal dengan gaya hidup mewahnya usai menikah dengan seorang konglomerat, Reino Barack pada 27 Februari 2019.

Usai menikah, Syahrini masih aktif mengeluarkan karya musik dan mengerjakan bisnis-bisnis lain di luar dari bidang musik. Di antaranya saja bisnis properti, kuliner, kecantikan, dan fashion.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini