Cara Ashanty Didik Anak untuk Bersedekah

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 33 2490283 cara-ashanty-didik-anak-untuk-bersedekah-WlIO9kLKri.jpg Ashanty berbagi caranya mendidik anak untuk bersedekah. (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

JAKARTA - Penyanyi Ashanty berbagi cerita tentang caranya mendidik anak-anaknya untuk bersedekah. Dia mengaku, selalu menganjurkan keempat anaknya untuk membawa uang tunai saat berpergian keluar rumah.

Dengan begitu, anak-anaknya bisa bersedekah saat saat bertemu orang-orang yang membutuhkan. Cara ini diakuinya menjadi cara mudah untuk menumbuhkan empati dan rasa peduli terhadap sesama kepada anak-anaknya.

Cara Ashanty mendidik anak untuk bersedekah sedini mungkin. (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

“Aku selalu bilang ke Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya, kemanapun kalian pergi harus selalu pegang uang cash untuk dibagikan ke siapapun. Bagi orang yang menerimanya, uang itu sangat berarti untuk dibawa pulang ke rumah,” ujar Ashanty. 

Kebiasaan itu, diakui pelantun Jodohku tersebut, kini sudah mulai membuahkan hasil. Setelah Aurel dan Azriel, kini Arsy juga sudah terbiasa dengan didikan sang ibu. Bahkan, dia kerap mengingatkan anggota keluarga yang lain untuk bersedekah di tengah perjalanan. 

Baca juga: Ashanty Jelajahi Kampung Mojokerto demi Bedah Rumah Warga

Istri Anang Hermansyah itu menambahkan, “Kalau lagi di jalan dan ketemu lampu merah, Arsy itu suka memberikan sedekah. Dia itu justru sering marah kalau ada di antara kita yang lupa bawa uang tunai saat jalan.”  

Cara Ashanty mendidik anak untuk bersedekah sedini mungkin. (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

Didikan tersebut, diakui Ashanty, didapatkannya dari mendiang ibunya. Semasa hidupnya, sang ibu kerap mengingatkan penyanyi 36 tahun itu bahwa rezeki yang diterimanya saat ini tak sepenuhnya menjadi haknya.*

Baca juga: Nikita Mirzani Jadikan Bacaan Salat sebagai Guyonan, PADI Beri Teguran Keras

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini