Terjebak di Stasiun Akibat Gempa, Jerome Polin: Aku Kangen Indonesia

MNC Media, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 33 2485002 terjebak-di-stasiun-akibat-gempa-jerome-polin-aku-kangen-indonesia-7AJxaNsPGU.jpg Pengalaman Jerome Polin tak bisa pulang ke rumah karena gempa menguncang Jepang. (Foto: YouTube/Nihongo Mantappu)

TOKYO - Jerome Polin mengabadikan momen tak terlupakan saat dia harus bertahan dari goncangan gempa yang menerjang Tokyo, Jepang, pada 8 Oktober 2021. Saat peristiwa itu terjadi, dia mengaku, sedang berada di dalam kereta. 

Akibat gempa tersebut, kereta bahkan sempat berhenti selama 1 jam sampai akhirnya kembali berjalan. Namun ketika kereta berhenti di stasiun berikutnya, operasional subway dihentikan hingga keesokan harinya. 

Jerome Polin terjebak di stasiun dan tak bisa pulang karena operasional kereta dihentikan akibat gempa pada 8 Oktober 2021.

Jerome yang tak bisa pulang, akhirnya memutuskan untuk keluar dan berjalan-jalan di sekitar stasiun. “Saat seperti ini, aku super kangen sama Indonesia. Kenapa? Karena di Jepang apalagi Tokyo, mostly pakai kereta,” ujarnya. 

Karena itu, ongkos taksi terbilang mahal. “Dari stasiun ini ke rumah aku, ongkosnya mungkin bisa sekitar JPY10.000 atau sekitar Rp1,3 juta,” ujar pria 23 tahun tersebut menambahkan. 

Ketika jam menunjukkan pukul 01.30 JST, Jerome Polin menuju sebuah minimarket untuk membeli jajanan. Dia kemudian menyewa sebuah ruangan di warung internet 24 jam untuk bersantai dan menikmati camilan yang telah dibelinya.

Baca juga: Jerome Polin Battle Lagi dengan TikToker Farhan, Siapa Lebih Jago?

“Banyak hal tak terduga yang terjadi dan itu bisa terjadi kepada siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Kita punya pilihan, mau menyerah, kesal, menggerutu, bersungut-sungut, atau mencari jalan keluar,” tutur mahasiswa Waseda University itu.

 Jerome Polin terjebak di stasiun dan tak bisa pulang karena operasional kereta dihentikan akibat gempa pada 8 Oktober 2021.

Pengalaman Jerome Polin terjebak di stasiun dan tak bisa kembali ke rumah dapat disaksikan di channel YouTube Nihongo Mantappu.*

Baca juga: Jelang Cerai, Dhena Devanka Pamer Body Goals dalam Balutan Sport Bra Hitam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini