Share

Battle Lagi, Jerome Polin atau TikToker Farhan yang Lebih Jago Pengetahuan Umum?

Tim Okezone, Okezone · Selasa 05 Oktober 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 33 2481462 battle-lagi-jerome-polin-atau-tiktoker-farhan-yang-lebih-jago-pengetahuan-umum-wSc3AGC3Pt.jpg Battle Jerome Pollin vs TikToker Farhan. (Foto: YouTube)

KONTEN kreator edukasi, Jerome Polin, kembali membagikan video seru dan edukatif di YouTube channel miliknya. Pria berumur 23 tahun tersebut merupakan salah satu penerima beasiswa di perguruan tinggi Waseda University, Jepang.

Banyak peminat, kini channel Nihongo Mantappu milik Jerome sudah mencapai lebih dari 7,3 juta subscribers. Memiliki ketertarikan dalam dunia pendidikan, Jerome seringkali membuat konten mengenai lomba ilmu pengetahuan.

Kali ini, Jerome yang mengambil jurusan matematika terapan di Waseda University kembali mengundang konten kreator Farhan untuk lomba pengetahuan umum. Sebelumnya, Jerome dan Farhan sempat membuat battle matematika yang dimenangkan oleh Jerome dengan skor 242 sedangkan Farhan dengan skor 240. Sedikit perbedaan selisih, Jerome pun mengungkapkan bahwa battle kali itu sungguh menegangkan.

Farhan (@farrhnn) merupakan mahasiswa jurusan teknik sipil sekaligus konten kreator TikTok yang kerap membagikan konten mengenai matematika dan fisika. Karena video-video yang menarik dan bermanfaat, pria berumur 20 tahun ini memiliki lebih dari 2,1 juta pengikut di media sosial TikTok.

“Han, kamu selain pelajaran eksak, kayak IPS tuh gimana nilainya? Oke oke aja?” tanya Jerome.

“Nggak, gak oke” jawab Farhan sambil tertawa.

Baca Juga: Teuku Ryan Ulang Tahun, Ria Ricis: Sabar Terus Hadapi Aku, Calon Suami

Jerome dan Farhan pun akan menjawab beberapa soal pengetahuan umum yang telah dipersiapkan. Pada soal pertama, keduanya pun menjawab dengan benar yaitu Beijing sebagai ibukota negara Cina.

Kemudian muncul soal geografi, walaupun sempat kesulitan, Jerome akhirnya berhasil menjawab dengan tepat. Ketika muncul soal mengenai binatang, Farhan tidak berhasil menjawab dengan benar pertanyaan mengenai hewan tertinggi di dunia. Farhan kaget ketika mengetahui binatang tertinggi di dunia adalah paus biru.

Sampai di pertanyaan terakhir yaitu asal daerah lagu Tokecang. Berhasil menjawab dengan benar, Jerome memenangkan battle dengan skor akhir 475 sedangkan Farhan berhasil mendapatkan skor sebanyak 325. Bagi yang penasaran dengan keseruan keduanya, yuk simak selengkapnya hanya di YouTube channel Nihongo Mantappu!

https://www.youtube.com/watch?v=E6G2eDzN5q4

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini