Profil Dina Lorenza, Artis Senior yang Dijodohkan dengan Ariel NOAH

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 33 2484399 profil-dina-lorenza-artis-senior-yang-dijodohkan-dengan-ariel-noah-ipKYjUXwAI.jpg Dina Lorenza dijodohkan dengan Ariel Noah (Foto: IG Dina Lorenza)

JAKARTA - Dina Lorenza merupakan seorang artis senior, presenter, sekaligus politisi Indonesia. Kariernya di dunia hiburan tanah air bahkan sudah dimulai sejak tahun 90-an.

Dina Lorenza pertama kali bermain dalam film berjudul Ibuku Malang Ibuku Tersayang pada 1990. Dari sana karirnya mulai beranjak naik, hingga sempat bermain dalam sinetron fenomenal seperti Noktah Merah Perkawinan, Gerhana, Si Yoyo 2, Candy, hingga Tukang Bubur Naik Haji The Series.

Baca Juga:

Ariel NOAH dan Dina Lorenza Makin Mesra, Netizen: Terharu Kalau Benar Jodoh

Viral Dina Lorenza Goda Ariel NOAH, Pesona Ratu Sinetron 2000-an Ini bak ABG

Dina Lorenza dan Ariel Noah

Soal akting, pemilik nama lengkap Dina Lorenza Audria ini tak perlu diragukan. Pasalnya, ia sempat meraih penghargaan sebagai Aktris Sinetron Terpuji dalam Festival Film Bandung 2000.

Dina juga diketahui mulai terjun ke politik sejak 2018 lalu. Bahkan ia sempat menjabat sebagai Deputi Bantuan Sosial & Kemanusiaan DPP Partai Demokrat.

Pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020, Dina sempat maju menjadi calon Wakil Bupati Bandung. Ia diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk mendampingi Gun Gun Gunawan sebagai calon Wakil Bupati Bandung, meskipun harus menelan kekecewaan lantaran kalah suara dari Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan.

Pada 2022, wanita 46 tahun ini sempat menikah dengan seorang pereli nasional Muhammad Herukusuma. Dari pernikahannya, ia memiliki seorang anak perempuan yang diberi nama Malika Alea Casta.

Sayangnya, pernikahan Dina dan Muhammad Herukusuma hanya bertahan selama 1,5 tahun. Pada 13 Oktober 2003 Pengadilan Agama memutus perceraian mereka.

5 tahun menjanda, Dina kembali menikah dengan mantan suami dari artis Cut Keke, Ghatan Saleh Hilabi pada Juni 2008. Dari pernikahannya bersama Ghatan, Dina kembali dikaruniai seorang anak perempuan bernama Najla Gathan Hilabi.

Sayangnya meski telah dikaruniai momongan, rumah tangga keduanya tampaknya tak bisa bertahan. Dina dan Ghatan pun memilih untuk berpisah pada Juli 2018, tepatnya setelah 10 tahun menikah.

Saat ini, Dina Lorenza dikabarkan tengah dekat dengan Ariel NOAH. Kabar tersebut mencuat saat Dina dan Ariel tampil bersama dalam Youtube Channel miliknya bersama Windy dan Cut Keke.

Dalam video tersebut, Dina terlihat salah tingkah saat tiga personel NOAH menjadi bintang tamu dalam kanal Youtubenya. Bahkan Windy kerap meledek Dina dan Ariel, yang membuat netizen juga ramai menjodohkan keduanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini