Share

Kondisi Masih Kritis, Oddie Agam Pakai Alat Bantu Pernapasan

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 33 2483234 kondisi-masih-kritis-oddie-agam-pakai-alat-bantu-pernapasan-aBkGfQbehm.jpg Musisi Oddie Agam (Foto: Instagram)

JAKARTA- Musisi senior Imran Madjid alias Oddie Agam masih berjuang untuk melawan masa kritisnya. Seperti diketahui dia sebelumnya dilarikan ke rumah sakit lantaran masalah ginjal. 

Menurut dokter yang merawatnya, Agung Heri Wahyudi, Oddie Agam masih terbaring lemah di ruang Intensif Care Unit (ICU). Kini penyanyi dan pencipta lagu itu diketahui menggunakan alat bantu pernapasan. 

Oddie Agam

BACA JUGA:

-

-

"Memang kondisi baliau saat ini masih memakai alat bantu napas, dan memang sudah ada tim yang menangani beliau secara spesifik secara intensif penyakit beliau yang mungkin tidak bisa disebutin satu persatu," kata Dokter Agung Heri Wahyudi di Jakarta baru-baru ini. 

"Saya harus bilang kondisi beliau saat ini masih mmebutuhkan perawatan yang intensif dan penanganan juga yang intensif," lanjutnya. 

Dokter Agung juga memohon doa kepada semua pihak guna kesembuhan Oddie Agam. Pasalnya, ia mengatakan musisi yang tenar pada era 1980an itu mengalami komplikasi.

"Kami mohon doanya juga agar Oddie Agam bisa melewati fase kritisnya," katanya.

Seperti diketahui, Oddie Agam sempat mengalami stroke pada 2017. Kabar terakhirnya, sang musisi menderita ganguan pada ginjal hingga terpaksa menjalani cuci darah. Sang istri, Amafilia, juga menyebutkan penyakit ginjal yang diderita Oddie terlambat diketahui pihak keluarga.

"Itu juga saya hampir kecolongan. Kenapa selama ini saya enggak tahu, tapi kata dokter kalau ginjal kalau meninggal enggak terdeteksi. Sampai sisa 10 persen fungsinya. Ya sudah jadi kita putuskan untuk cuci darah," ujar Almafilia.

"Pagi ambil jadwal cuci darah, sore cuci darah, setelah cuci darah, tingkat kesadarannya menurun, jadi dibawa ke ruang ICU," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini