Resmi, Mila Machmudah Adukan Kasus Nikah Siri Rizky Billar dan Lesti Kejora ke Polisi

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 33 2482997 resmi-mila-machmudah-adukan-kasus-nikah-siri-rizky-billar-dan-lesti-kejora-ke-polisi-iWxchWOjB4.jpg Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: IG Lesti Kejora)

JAKARTA - Mila Machmudah belakangan menjadi buah bibir di kalangan netizen. Pasalnya, ia melaporkan pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke pihak berwajib terkait dugaan tindakan bohong di ruang publik.

Mila Machmudah resmi melayangkan aduan ke Polda Metro Jaya pada Kamis 7 Oktober 2021 malam. Aduan tersebut rupanya dikawal oleh Kongres Pemuda Indonesia (KPI).

Baca Juga:

Nikita Mirzani Makin Julid ke Lesti Kejora, Isi Perkataannya Mak Jleb!

Rizky Billar Pamer Hasil USG Jabang Bayi, Hidung Mancung Jadi Sorotan

Lesti Kejora dan Rizky Billar

Pitra Romadoni selaku Ketua Umun KPI Nasional menyebut sang klien mendesak permohonan maaf kepada pasangan LesLar di muka umum. Pitra memaparkan, aduan tersebut telah resmi diterima pihak Polda Metro Jaya.

"Hari ini kita kedatangan Ketua Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur yaitu bapak Edy Prasetyo. Hari ini KPI Jawa Timur sedang menangani kasus atas nama klien Mila Machmuda dengan perkara LesLar," ujar Pitra Romadoni di Polda Metro Jaya, Kamis (7/10/2921).

Diketahui, aduan tersebut sebelumnya diterima oleh Polda Jawa Timur. Namun, hasil konsultasi dan koordinasi pihak berwajib menyarankan agar perkara ini ditangani di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

"Jadi KPI Jawa Timur pekan lalu sudah ke Polda Jawa Timur membuat aduan terhadap kasus LesLar sesuai dengan hasil koordinasi dan konsultasi tim penyidik, maka Polda Jawa Timur menyarankan membuat laporan ke Polda Metro Jaya," imbuhnya.

Kala menyambangi Polda Metro Jaya, Pitra Romadoni juga ditemani Ketua KPI untuk wilayah Jawa Timur, Edy Prastyo. Ia memaparkan aduan yang menyeret nama Rizky Billar dan Lesti Kejora berupa laporan tertulis.

Hal tersebut disinyalir mengarah pada tahap mediasi terkait dugaan kegaduhan dan berita bohong di ruang publik yang dilakukan LesLar.

"Kami KPI Jawa Timur membuat aduan ke Polda Metro Jaya. Kenapa kita buat aduan tertulis dulu? Kami membuka ruang publik untuk mediasi, atau LesLar diharapkan membuat pengakuan atau minta maaf ke publik," tutir Edy Prastyo.

"Karena sampai saat ini belum ada itikad dari LesLar untuk minta maaf ke publik. Kami empati juga karena saat ini mengandung ya (Lesti Kejora) takutnya nanti stres atau janinnya bagaimana itu yang kita pertimbangkan," lanjutnya.

Senada dengan Edy, Pitra Romadoni juga menambahkan, aduan yang dilayangkan Mila Machmudah mempertimbangkan kondisi kehamilan Lesti Kejora. Namun ia menyebut, jika aduan tersebut tak digubris, pihaknya akan lanjutkan kasus tersebut ke tahap hukum.

"Intinya begini, saya memberikan pertimbangan dan saran kepada KPI Jatim agar proses ini aduan dulu. Karena permintaan klien KPI Jatim (Mila Machmuda) hanya permintaan maaf kepada publik ya (LesLar). Kalau permintaan maaf ini tidak digubris oleh yang bersangkutan, maka KPI akan meningkatkan dengan laporan polisi. Saksi-saksi juga telah diajukan tadi," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini