Punya Trauma, Alvin Lapian Lebih Menjiwai Lagu Hati-Hati dengan Hatiku

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 205 2482950 punya-trauma-alvin-lapian-lebih-menjiwai-lagu-hati-hati-dengan-hatiku-v8M0r5bgGi.jpg Cara Alvin Lapian menjiwai lagu Hati-Hati dengan Hatiku. (Foto: Instagram/@alvinlapian)

JAKARTA - Duo Kata Pujangga yang terdiri dari Alvin Lapian dan Calvin Aprilian merilis single baru berjudul Hati-Hati dengan Hatiku. Lagu ciptaan Bemby Noor tersebut berkisah tentang trauma seseorang akan hubungan di masa lalu. 

"Saat seseorang memiliki trauma, butuh waktu untuk bisa healing. Hingga akhirnya, orang itu siap membuka hati lagi untuk orang baru. itu tidak mudah," ujar Alvin saat Live Instagram bersama Okezone, Kamis (7/10/2021)

 Alvin Lapian mengaku lebih mudah menjiwai lagu Hati-Hati dengan Hatiku karena persamaan pengalaman. (Foto: Instagram/@alvinlapian)

Meski bukan Alvin yang menciptakan lagu tersebut, namun dia mengaku, secara kebetulan memiliki kisah serupa dengan lagu tersebut. "Ternyata ketika kita sudah mencoba hati-hati, tapi ada saja hal yang akhirnya membuat kecewa," tuturnya. 

Alvin mengaku, berusaha menyikapi traumanya itu dengan dewasa dan mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut. Sehingga, tidak ada hal yang perlu disesalinya. 

Pengalaman tersebut, diakui Alvin Lapian, membuat dirinya lebih mudah menjiwai lagu tersebut. "Aku merasa pernah ada di posisi itu kan. Jadi tinggal rewind kejadiannya biar menambah feel pada lagunya," katanya menambahkan.

Baca juga: Kata Pujangga Hadir di Live Instagram Bersama Okezone Hari Ini 

Namun, menyanyikan Hati-Hati dengan Hatiku juga menjadi tantangan tersendiri bagi Alvin Lapian. Ketika dia berhasil membawakan lagu tersebut tanpa diiringi rasa sakit, maka dia sukses berdamai dengan masa lalu. 

Berbeda dengan Alvin, Calvin Aprilian justru tidak pernah mengalami trauma di masa lalu. Karena itu, sebagai penyanyi dia harus bisa menginterpretasikan makna lagu itu dengan baik, seolah-olah mengalaminya sendiri. 

Kata Calvin Aprilian soal lagu baru Kata Pujangga. (Foto: Instagram/@calvinaprilian)

Dalam waktu dekat, menurut Alvin, Kata Pujangga akan merilis single terbaru mereka. Perbedaannya, kali ini baik Alvin dan Calvin berusaha keluar dari Pop ballad, genre yang mereka tekuni selama ini. 

"Single baru dari kami ini bakal surprise deh pokoknya. Karena kali ini, kami akan bermain di musik up beat dan berusaha keluar dari zona nyaman selama ini," ujar Calvin Aprilian membocorkan single terbaru Kata Pujangga.*

Baca juga: Istri Pindah Agama, Jeremy Thomas Akui Ada Penolakan dari Mertua

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini