Nikah Beda Agama Dilarang, Jeremy Thomas Ungkap Perjuangan Halalkan Ina Thomas 27 Tahun Lalu

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 33 2482405 nikah-beda-agama-dilarang-jeremy-thomas-ungkap-perjuangan-halalkan-ina-thomas-27-tahun-lalu-n2SdhKFuiE.jpg Jeremy Thomas dan Ina Thomas. (Foto: Okezone)

TAK hanya soal pindah keyakinan, Jeremy Thomas juga mengungkap kisah pernikahan beda agama yang saat itu dia alami bersama Ina Thomas. Mereka rela nikah ke Singapura karena terbentur undang-undangn pernikahan beda agama di Indonesia.

Menikah pada 1994, Jeremy masih berusia 25 tahun, sementara Ina baru 20 tahun. Namun bukan usia yang menjadi tantangan utama pasangan ini, melainkan perbedaan keyakinan.


Baca Juga: Nikita Mirzani Makin Julid ke Lesti Kejora, Isi Perkataannya Mak Jleb!

 jeremy

Jeremy adalah pemeluk Katolik, sementara istrinya seorang muslim. Mereka pun mencari acara bagaimana agar tetap bersatu dalam jalinan ikatan cinta pernikahan.

Ya, karena Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 Pasal 2 ayat 1 tak mengizinkan pernikahan beda agama, maka Jeremy Thomas dan Ina Indayanti berencana mendaftarkan pernikahan mereka di Singapura.

“Sebenarnya, kami tidak masalah menikah beda agama. Tantangannya ya masalah administrasi. Akhirnya, kami berencana membuat certificate of marriage di Singapura,” kata sang aktor seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, Selasa (5/10/2021).

Jeremy Thomas menambahkan, “Tidak ada lembaga di Indonesia yang bisa mengesahkan pernikahan perbedaan agama. Gue enggak mau juga nanti anak-anak lahir dari pernikahan tanpa status hukum yang jelas."

"Akhirnya, Ina ikut keyakinan saya," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini