Berawal dari Kecurigaan Istri, Denny Sumargo Bongkar Aksi Curang sang Manajer

Nandha Aprilia, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 33 2479335 berawal-dari-kecurigaan-istri-denny-sumargo-bongkar-aksi-curang-sang-manajer-87YTqg3i3w.jpg Berawal dari kecurigaan istri, Denny Sumargo bongkar aksi curang sang manajer. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus penggelapan dana yang dialami aktor Denny Sumargo terbongkar berkat kecurigaan sang istri, Olivia Allan. Hal itu diungkapkan sang aktor dalam keterangan resminya kepada awak media. 

Kecurigaan Olivia bermula ketika aktor A Man Called Ahok itu mendapat endorsement produk pengharum ketiak. “Jadi, si produk ini ngasih kerjaan setahun silam, tapi belum dibayar. Alasannya, karena pandemi,” ujar Denny saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Kamis (30/9/2021). 

Berawal dari kecurigaan Olivia Allan, Denny Sumargo bongkar aksi curang sang manajer. (Foto: Instagram/@sumargodenny)

Namun kemudian produk tersebut kembali memberikan kontrak serupa. Dari sinilah Olivia Allan curiga. “Istri bilang, ‘Loh, kalau belum bayar kenapa masih memberikan pekerjaan lain?’,” kata sang aktor menirukan perkataan sang istri. 

Dari kecurigaan itu, Olivia Allan kemudian menelusuri transaksi pembayaran endorsement yang diterima sang suami. Ternyata, ditemukan lebih dari 21 produk dari area Bandung yang melakukan pembayaran melalui rekening pribadi sang manajer. 

“Logikanya, produk-produk ini kan pasti punya perusahaan. Tapi mereka membayar melalui rekening pribadi atas nama manajer saya. Ini berarti, pihak pengiklan mentransfer dana ke DA terlebih dahulu,” tuturnya. 

Baca juga: Ditipu Manajer Sendiri, Denny Sumargo Rugi Rp700 Juta

Sementara itu, Denny Sumargo menegaskan, tak pernah ada perjanjian dalam bentuk apapun dengan DA terkait skema pembayaran endorsement dari pihak pengiklan. Selama ini, pembayaran endorsement lebih dahulu masuk ke Denny setelah itu sang manajer mendapatkan komisi. 

Denny Sumargo. (Foto: Instagram/@sumargodenny)

Akibat dugaan penggelapan dana tersebut, sang aktor mengaku, mengalami kerugian lebih dari Rp700 juta. Sebelum melapor ke Polda Metro Jaya, Denny Sumargo sempat menawarkan mediasi yang sayangnya tak diindahkan DA.*

Baca juga: Ternyata, Ririn Dwi Ariyanti Ingin Ceraikan Aldi Bragi sejak 5 Tahun Lalu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini