Biodata dan Agama Jonathan Frizzy, Benarkah Sudah Mualaf?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 33 2478571 biodata-dan-agama-jonathan-frizzy-benarkah-sudah-mualaf-JEJMu3OZqW.jpg Biodata dan agama Jonathan Frizzy. (Foto: Instagram)

BIODATA dan agama Jonathan Frizzy belakangan banyak dicari, seiringdengan ramainya kasus dugaan KDRT dengan sang istri, Dhena Devanka.

Jonathan Frizzy merupakan salah seorang artis yang berasal dari Sumatera Utara. Jonathan Frizzy memiliki nama lengkap Jonathan Frizzy Arkclauss Simanjuntak. Ia lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara pada 13 April 1982.

Karir pria yang akrab disapa Ijonk ini bermula saat dirinya memerankan tokoh Ragil dalam sinetron Jinny Oh Jinny pada 1999. Namun, wajah tampannya semakin dikenal usai bermain dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta yang diadaptasi dari drama Meteor Garden, bersama Roger Danuarta, Steve Emmanuel, Indra L. Bruggman, dan Leony Vitria.

Biodata dan agama Jonathan Frizzy

Biodata dan agama Jonathan Frizzy. (Foto: Instagram)

Baca Juga: Dhena Devanka Ngaku Pegang Barbel Saat Marah Ke Ijonk: Kalau Saya Pukul Hancur Mukanya

Dari sinetron tersebut, Ijonk mulai sering menerima tawaran berakting di televisi. Hingga 2021 ini, sudah ada lebih dari 40 judul sinetron yang sempat ia mainkan, sejak debutnya di 1999.

Bukan hanya sinetron, Ijonk juga sempat bermain dalam sejumlah FTV. Ia bahkan sempat menerima tawaran bermain film layar lebar seperti Pocong Setan Jompo (2009), Penjaga Gunung Bromo (2010), Pacar Hantu Perawan (2011), dan yang terakhir Diaspora Cinta di Taipei (2014).

Sebelum menikah dengan Dhena Devanka di 27 Mei 2012, Ijonk diketahui pernah berpacaran dengan artis Masayu Anastasia. Hubungan keduanya terjadi akibat cinta lokasi.

Sayangnya hubungan tersebut diketahui kandas. Hingga akhirnya Masayu memutuskan untuk berpacaran dan menikah dengan Lembu Wiworojati.

Setelah putus dari Masayu, keponakan Benny Simanjuntak ini juga sempat menjalin hubungan asmara dengan Dominique Diyose. Sayangnya, Ijonk yang kala itu masih berstatus sebagai kekasih dari Dominique dikabarkan berselingkuh dengan Dhena, dan kemudian menikah pada 2012.

Ijonk yang menganut agama Kristen, diketahui publik menikah dengan Dhena di Gereja Glow Fellowship Centre, Jakarta Pusat. Namun, belakangan diketahui bahwa Ijonk dan Dhena menikah secara Islam bahkan pria 39 tahun itu dikabarkan berstatus sebagai seorang mualaf.

Sayangnya, Ijonk memilih untuk diam saat ditanya soal agama yang ia anut. Akan tetapi, sang paman sempat menyebut bahwa keponakannya rela berpindah keyakinan demi keluarga dan juga Dhena.

Dari pernikahannya bersama Dhena selama kurang lebih 9 tahun, keduanya dikaruniai tiga orang anak. Pada 11 Agustus 2014, Dhena diketahui melahirkan anak kembar yang diberi nama Zoe Joanna Frizzy dan Zack Jaden Frizzy. Sementara itu, dua tahun setelahnya tepatnya pada 9 April 2016, Dhena kembali melahirkan anak ketiganya yakni Zayn Jowden Frizzy.

Saat ini pernikahan yang sudah mereka bangun selama 9 tahun itu tak lagi berjalan harmonis. Isu perselingkuhan antara Ijonk dan Ririn Dwi Ariyanti mewarnai konflik rumah tangga dirinya dengan Dhena.

Dhena bahkan menyebut bahwa suaminya tega melakukan KDRT selama pernikahan berlangsung. Sementara itu, melalui pamannya, Benny Simanjuntak, Ijonk sempat membantah tudingan Dhena dengan mengunggah foto saat istrinya tengah melakukan KDRT padanya.

Kini keduanya tengah terlibat aksi saling lapor terkait KDRT. Gugatan perceraian keduanya pun masih di proses di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini