S, Korban Pelecehan Ayah Taqy Malik Muncul, Kuasa Hukum: Bukan Pansos

Nandha Aprilia, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 33 2474992 s-korban-pelecehan-ayah-taqy-malik-muncul-kuasa-hukum-bukan-pansos-xbTPKqwORo.jpg S wanita korban ayah Taqy Malik (Foto: Nandha/MPI)

JAKARTA - Muncul wanita inisial 'S' yang mengaku menjadi korban atas dugaan tindak pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik. Diakui kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, kemunculan S bukanlah sebagai bentuk ajang 'pansos'.

Saat ditemui di Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) pada Selasa (21/9/2021), Sunan Kalijaga menuturkan bahwa kemunculan kliennya ini justru menjadi pahlawan yang sudah mau 'speak up'.

Baca Juga:

Dokter Boyke Jelaskan Bahaya Seks Anal

Mansyardin Malik Paksa Marlina Octoria Berhubungan saat Haid, Dokter Boyke: Jangan Mau Enaknya Doang

Ayah Taqy Malik

"Ini bukan orang yang ingin tampil. Bukan orang yang mau pansos. Atau orang yang ingin mencemarkan nama baik seseorang," ujar Sunan Kalijaga saat ditemui di Komnas Perempuan.

Kendati demikian, Sunan Kalijaga yang juga menjadi kuasa hukum Marlina Octoria yakni istri siri Mansyardin Malik juga memuji kliennya itu karena sudah berani untuk bersua. Terlebih, Marlina diduga menjadi korban perlakuan penyimpangan seksual dari ayah Taqy Malik itu.

"Membunuh karakter seseorang. Ibu ibu ini diapresiasi karena pahlawan yang berani speak up," ujar Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga juga menuturkan kemungkinan akan ada korban-korban lainnya yang akan turut bersua juga menyusul Marlina dan wanita berinisial 'S'.

"Ibu ini berdua, sementara baru berdua. Tapi enggak menutup kemungkinan akan ada pahlawan perempuan yang terbukti secara hukum berani bicara bersama kita semua," tuturnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini