Boy William Datangi Dukun, Lihat Langsung Ritual Abah Abdul

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 33 2473284 boy-william-datangi-abah-abdul-lihat-langsung-ritual-sang-dukun-SKgYxvA6ei.jpg Boy William datangi dukun bernama Abah Abdul di Bogor, Jawa Barat. (Foto: Instagram/@boywilliam17)

BOGOR - Boy William menyuguhkan konten berbeda dalam channel YouTube pribadinya. Kali ini, dia berkunjung ke rumah seorang dukun bernama Abah Abdul yang ada di Bogor, Jawa Barat.

Ketika melihat-lihat isi rumah Abah Abdul, Boy William melihat berbagai koleksi keris sang dukun. Pamor sang dukun tak hanya kesohor di kampungnya namun juga di kawasan lain di Bogor. 

Boy Wliiam berkunjung ke rumuh dukun bernama Abah Abdul. (Foto: YouTube/Boy William)

“Orang-orang di sini tahu kalau Abah seorang dukun?” ujar Boy yang dijawab Abdul dengan, “Pada tahu, terkenal Abah mah.” 

Abah Abdul rupanya sudah menjadi dukun sejak tahun 80'an. Dia mengaku, beberapa orang lebih percaya untuk berobat ke dukun dibanding ke dokter karena biaya pengobatan yang lebih murah. 

Tak hanya berobat, dia mengaku, banyak pula pengusaha yang minta didoakan agar bisnisnya lancar. Dia juga sering didatangi artis dan penyanyi yang ingin memuluskan kariernya dengan memasang susuk. 

Baca juga: Tidak Suka Lagu Biarlah, Onad: Tapi Ini Yang Bikin Gue Kaya

 

Dalam lanjutan keterangannya, Abah Abdul mengungkapkan bahwa artis yang mengunjunginya akan mendapatkan popularitas baik dalam kariernya. “Biasanya, mereka minta diapain kok bisa terkenal begitu?” kata Boy lagi. 

“Tergantung, ada yang pakai air doa saja, ada juga yang disusuk ininya (menunjuk dahi). Ada juga alatnya seperti kita pasang berlian, ada juga berliannya yang diminum,” tutur Abah Abdul. 

Boy William kemudian menonton ritual yang dilakukan Abah Abdul kepada pasien yang ingin mendapatkan jodoh. Wawancara keduanya tentang praktik perdukunan dapat disaksikan channel YouTube Boy William.*

Baca juga: Bukan Harta, Dhena Devanka Gugat 2 Hal Ini dari Jonathan Frizzy

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini