Polisikan Savas Fresh, Atta Halilintar: Setahun Kami Bersabar

Ravie Wardani, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 33 2473227 polisikan-savas-fresh-atta-halilintar-setahun-kami-bersabar-Nttp88mIup.jpg Atta Halilintar ungkap alasan melaporkan YouTuber Savas Fresh. (Foto: Instagram/@attahalilintar)

JAKARTA - Atta Halilintar buka suara terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkannya atas YouTuber Savas Fresh. Dia mengaku, tak lagi bisa bersabar dengan fitnah yang disebar sang YouTuber. 

"Manusia punya batas kesabaran. Sudah setahun kami memaafkan, bersabar, dan tenang. Tapi semakin lama dia menjatuhkan marwah keluarga kami," katanya saat ditemui di Mapolres Jakarta Selatan, pada 17 September 2021. 

Atta Halilintar ungkap alasannya melaporkan YouTube Savas Fresh ke Polres Jaksel. (Foto: Instagram/@attahalilintar)

Atta Halilintar menegaskan, laporan polisi itu merupakan aksinya untuk menjaga nama baik keluarga. Sebagai anak sulung dari Gen Halilintar, dia merasa perlu menjaga marwah dan nama baik keluarga. 

Sementara itu, Polres Metro Jakarta Selatan mengamini Atta Halilintar melaporkan YouTuber Savas Fresh. Menilai ada indikasi pelanggaran hukum, polisi pun menjemput sang YouTuber di sebuah rumah kontrakan di kawasan Bogor, Jawa Barat. 

“Yang bersangkutan disangkakan kasus pencemaran nama baik dan fitnah melalui media elektronik: Instagram, YouTube, dan TikTok,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah pada 17 September 2021.

Baca juga: Polisi Tangkap Netizen yang Tuding Ibu Atta Halilintar Berutang Rp400 Juta

Kasus dua YouTuber tersebut bermula dari unggahan Savas di media sosial, YouTube dan TikTok. Dia menyebut ibu Atta Halilintar memiliki utang sebesar Rp400 juta kepada seorang perempuan bernama Umi Afif. 

Atta Halilintar ungkap alasannya melaporkan YouTube Savas Fresh ke Polres Jaksel. (Foto: Instagram/@attahalilintar)

Tak hanya itu, sang YouTuber juga sempat menuliskan kalimat tak pantas untuk bayi yang dikandung Aurel Hermansyah. "Kalimat 'semoga bayinya enggak lahir cacat' itu sama saja doa supaya anaknya lahir baik-baik saja," ujar Savas Fresh membela diri pada Juli silam.*

Baca juga: Bukan Harta, Dhena Devanka Gugat 2 Hal Ini dari Jonathan Frizzy 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini