Taqy Malik: Dana Umrah Sudah Di-Refund 100 Persen

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 33 2472707 taqy-malik-dana-umrah-sudah-di-refund-100-persen-lFpwNbDP74.jpg Taqy Malik. (Foto: Instagram)

TAQY Malik diwakili oleh Taqychan Travel menegaskan bahwa refund dana umrah kepada para jamaah telag di-refund 100 persen. Pengembalian dana ini telah dilakukan sejak awal Februari 2021.

Melalui akun Instagram mereka, Direktur Operasional Taqychan Travel, Wisnu Wibowo, menyebut bahwa sejak awal Februari 2021 sudah ada sebagian jamaah yang meminta pengembalian dana atau refund pada Taqychan Travel.

Lewat surat keterangan tersebut, Wisnu juga menyebut bahwa pihaknya juga telah melakukan pengembalian dana 100 persen kepada sedikitnya 40 jamaah yang batal berangkat Umrah lantaran pandemi. Bahkan mereka kini tengah menunggu respon jamaah lain terkait permintaan pengembalian dana berikutnya.

Baca Juga: 

Sunan Kalijaga di Balik Prahara Viral Ayah Taqy Malik, Mantan Besan hingga Jadi Pengacara

Taqy Malik Tak Tau Kapan Sang Ayah Nikah dengan Marlina Octoria

"Alhamdulillah seluruh jamaah yang meminta refund, 100 persen dananya sudah semua dibayarkan," bunyi surat keterangan yang diunggah oleh akun Instagram Taqychan Travel.

"Sisanya ada tinggal beberapa jamaah masih kami tunggu untuk permintaan refund," lanjutnya.

Wisnu juga menyebut bahwa Taqy selaku komisaris sama sekali tidak terlibat dalam operasional travel. Kendati demikian, Taqy memiliki tanggung jawab dan ikut mengembalikan sebagian dana jamaah melalui uang pribadinya.

"Kondisi ini, kami sebagai Direksi segera dilaporkan kepada Mas Taqy Malik sebagai Komisaris, jadi beliau sebagai komisaris tidak terlibat secara langsung di operasional travel," ungkap Wisnu.

"Namun karena beliau merasa bertanggung jawab maka pengembalian sebagian dana jamaah menggunakan dana dari kantong pribadi beliau," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini