Curhat Maia Estianty Punya Masalah Kulit Rosacea: Mungkin Enggak Bisa Disembuhin

Nandha Aprilia, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 33 2472199 curhat-maia-estianty-punya-masalah-kulit-rosacea-mungkin-enggak-bisa-disembuhin-fr0Sqn3D1O.jpg Maia Estianty Punya Penyakit Kulit yang Tak Bisa Disembuhkan (Foto: Instagram)

JAKARTA- Musisi Maia Estianty dikenal memiliki kulit wajah halus dan mulus. Namun ternyata dia juga memiliki permasalahan kulit yang sukar disembuhkan, yakni Rosacea. 

Hal tersebut diungkapkan olehnya saat menyambangi sebuah klinik kecantikan di bilangan Jakarta Selatan. Dalam hal ini Maia Estianty mengalami gangguan kulit wajah yang ditandai dengan kemerahan dan bintik seperti jerawat.

"Jadi guys, aku kasih tau ya, bahwa aku tuh sebenernya menderita penyakit rosacea,"kata Maia Estianty seperti dikutip dari Maia ALELDUL TV, Kamis (16/9/2021).

Maia Estianty

BACA JUGA:

Atalarik Syach Botakin Rambut, Protes PPKM Gak Kelar-Kelar!

Mohon Perhatian Anda, Pintu Teater Bioskop Dibuka Hari Ini, Cek Syaratnya di Sini!

"Rosacea itu penyakit kulit, keturunan yang mungkin tampak seperti jerawat, padahal enggak. Dan kulit-kulitnya tuh merah, nah tuh susah disembuhin ya. Malah mungkin enggak bisa disembuhin ya," imbuhnya.

Tak hanya itu, Maia juga mengaku lantaran gangguan kulit yangt dideritanya, wajahnya menjadi lebih sensitif. Terlebih karena faktor cuaca yang membuatnya wajahnya memerah. 

"Makanya aku sering ke klinik karena aku butuh di treatment itu supaya enggak terlalu marah ini kulitnya. Karena ini susah banget, kena panas dikit merah, kena dingin dikit merah," katanya.

Disisi lain, dokter pribadi Maia turut menjelaskan penyakit kulit Rosacea yang diidap oleh Maia merupakan faktor keturunan. "Dia termasuk bawaan ginetik tapi bisa dikontrol," kata dokter Herna.

Untuk mengontrol kondisi kulitnya, Maia pun melakukan serangkaian perawatan. Dimulai dari ultera, suntik meso, dan laser. 

"Terus untuk kulit aku yang parah ini tapi bisa dikontrol adalah melakukan botulinum toxin. Menurut orang agak takut melakukan botulinum toxin, tapi menurut aku selama dilakukan tidak berlebihan, tetap akan terlihat natural," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini