Penjelasan Mnet Gunakan Remix Azan Sebagai Backsound Street Woman Fighter

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 205 2469083 penjelasan-mnet-gunakan-remix-azan-sebagai-backsound-street-woman-fighter-Frs4aw4eNX.jpg Mnet (Foto: Mnet)

JAKARTA - MNET melayangkan permohonan maaf terhadap seluruh masyarakat terkait penggunaan suara azan yang diremix sebagai backsound pada program Street Woman Fighter yang tayang perdana Selasa, 7 September 2021 waktu Korea Selatan. Pernyataan tersebut bahkan ditulis secara terbuka melalui akun Instagram mereka @mnet_dance, setelah muncul ribuan kecaman di media sosial.

"Penonton yang terhormat, Atas nama tim produksi Mnet Street Woman Fighter, kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus terkait soundtrack yang digunakan dalam pembukaan episode pertama Street Woman Fighter," tulis pihak mereka di Instagram.

Baca Juga:

Beragam Aksi Kekesalan Netizen kepada MNET karena Permainankan Azan

Remix Suara Adzan, Mnet Dituding Hina Agama Islam

Mnet


Mnet mengungkap bahwa mereka menemukan lagu tersebut di platform streaming dan tidak bermaksud untuk melecehkan sebuah agama tertentu. Mereka bahkan mengaku memilih lagu tersebut lantaran dianggap cocok untuk menjadi backsound program Street Woman Fighter.

"Lagu tersebut merupakan soundtrack elektronik yang terdaftar resmi di situs streaming resmi. Tim produksi berpendapat bahwa suara elektronik dari lagu tersebut cocok sebagai musik latar program. Kami tentu tidak memiliki niat lain," lanjutnya.

Sebagai bentuk permintaan maaf dan tanggung jawab, Mnet akan mengunggah ulang tayangan perdana Street Woman Fighter dengan mengganti backsound yang menuai kritik umat Islam. Mereka bahkan mengaku akan terus menerima kritik dari masyarakat di seluruh dunia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini