Biodata dan Agama Ari Lasso, Penyanyi yang Kini Jadi Penyintas Kanker

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 33 2468808 biodata-dan-agama-ari-lasso-penyanyi-yang-kini-jadi-penyintas-kanker-VGZh4r7BsL.jpg Biodata dan Agama Musisi Ari Lasso (Foto: Instagram/ Ari Lasso)

JAKARTA- Ari Bernardus Lasso alias Ari Lasso merupakan seorang penyanyi senior yang sempat bergabung dengan grup band Dewa 19. Selama kurang lebih 8 tahun, pria 48 tahun tersebut bergabung dengan Ahmad Dhani cs, sebelum akhirnya keluar lantaran mulai mengkonsumsi narkoba.

Ari Lasso remaja sempat membentuk band saat masih bersekolah di SMA Negeri 2 Surabaya bersama Wawan Juniarso dan Piyu 'Padi'. Ia juga sempat bergabung dengan Lost Angels Band, hingga Down Beat yang kemudian berubah nama menjadi Dewa 19.

Ari Lasso

 BACA JUGA:

Ditinggal Ibu Sehari Sebelum Ulang Tahun, Akshay Kumar Tulis Pesan Haru

Soal Rumor Muncul di Spider-Man: No Way Home, Ini Kata Andrew Garfield

Bersama Dewa 19, dia sempat mengeluarkan lima buah album dan cukup banyak penghargaan. Bahkan Ari Lasso sempat masuk dalam daftar 50 Penyanyi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa.

Ketergantungan Ari Lasso terhadap narkoba membuat aktivitas Dewa 19 kala itu lumpuh. Bahkan berbagai tawaran manggung sempat ditolak dan dibatalkan lantaran kondisi Ari Lasso yang cukup memprihatinkan.

Melihat hal itu, Ari Lasso pun dikeluarkan dari Dewa 19 lantaran tak menunjukkan keadaan semakin membaik setelah sempat diminta vakum. Posisi Ari Lasso di Dewa 19 bahkan telah digantikan oleh Once Mekel.

Setelah resmi keluar, Ari mulai menggarap album solo. Ia sempat berduet dengan Melly Goeslaw dan menuai kesuksesan.

Hubungannya dengan para personil Dewa juga diketahui cukup baik. Terbukti dengan bergabungnya Dhani hingga Andra, ke dalam proyek album solonya.

Pada 1999, Ari Lasso menikah secara diam-diam dengan Vitta Dessy di Surabaya. Pernikahan beda agama antara Ari Lasso yang menganut Kristen Protestan dan Vitta yang Islam, menuai kontroversi lantaran wanita itu telah hamil duluan.

Pada Maret 1999, Ari Lasso memiliki anak pertama seorang perempuan yang diberi nama Aura Rivanya Maharani. Selang 3 tahun Vitta kembali hamil, namun mengalami keguguran saat usia kandungannya menginjak 6 bulan.

Namun, pada 2003, 2005, dan 2008, Ari dan Vitta kembali dikaruniai tiga orang anak. Mereka adalah Audra Anandira Lasso, Abraham Bernard Lasso, dan Alessandra Lasso.

Saat ini, Ari Lasso dikabarkan mengidap kanker limpa stadium dua. Ia bahkan harus menjalani kemoterapi untuk kesembuhannya.

Sebelumnya, Ari juga mengaku bahwa saudara perempuannya merupakan para penyintas kanker payudara. Hal itu membuat Ari yakin bahwa dirinya siap untuk menjalani kemo meski mengaku tak siap untuk tampil dengan kepala botak akibat efek kemoterapi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini