11 Tahun Bersama, Soyou Akhiri Kontrak dengan Starship Entertainment

Dewi Aspara, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 33 2468337 11-tahun-bersama-soyou-akhiri-kontrak-dengan-starship-entertainment-Exy6sB8uRr.jpg Soyou tinggalkan Starship Entertainment, setelah 11 tahun. (Foto: Dispatch)

SEOUL - Soyou, mantan personel SISTAR memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya dengan Starship Entertainment. Setelah 11 tahun, dia akhirnya meninggalkan agensi yang telah membesarkan namanya itu. 

Kabar itu diumumkan agensi tersebut lewat keterangan resminya, pada 8 September 2021. Starship mengungkapkan, pihaknya dan sang artis sudah melewati proses diskusi yang cukup panjang. 

Seoyou tinggalkan Starship Entertainment setelah 11 tahun. (Foto: Dispatch)

“Namun pada akhirnya, Soyou memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya bersama kami,” ujar Starship Entertainment seperti dikutip dari Soompi, pada Rabu (8/9/2021). 

Secara khusus, agensi tersebut berterima kasih pada penggemar yang selalu mendukung Soyou selama 11 tahun terakhir. “Kami dengan tulus mendukung Soyou dan berharap yang terbaik untuk masa depannya.” 

Pemilik nama asli Kang Ji Hyun memulai kariernya sebagai hairdresser di sebuah salon sekaligus trainee di Cube Entertainment. Dia seharusnya debut bersama Hyuna di bawah 4Minute, pada 2009. 

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Tak Malu Akui Pernah Lakukan Operasi Hidung

Gagal debut, Soyou kemudian mengikuti audisi Starship Entertainment yang membawanya debut sebagai member SISTAR, pada Juni 2010. Girl group yang juga diisi Hyolyn, Dasom, dan Bora itu menuai popularitas lewat single So Cool yang dirilis pada 2011. 

Soyou pisah dari Starship Entertainment setelah 11 tahun. (Foto: Dispatch)

Sebagai artis solo, dia telah merilis dua extended play: Re:Born (2017) dan Re:Fresh (2018). Belum lagi 19 single duet yang dirilisnya bersama sederet musisi ternama Korea Selatan lainnya.*

Baca juga: Rendi Jhon Ungkap Rencana Pernikahan dengan Glenca Chysara

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini