Kontrak Selesai, Kim Yujeong Resmi Tinggalkan LABOUM

Dewi Aspara, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 33 2468157 kontrak-selesai-kim-yujeong-resmi-tinggalkan-laboum-19CWhU3Cjq.jpg Kim Yujeong resmi meninggalkan LABOUM, setelah kontraknya dengan NH Media selesai. (Foto: Instagram/@yudong_0214)

SEOUL - Idol K-Pop Kim Yujeong datang membawa kabar yang cukup mengejutkan. Pada 7 September 2021, melalui akun Instagram pribadinya, dia menyatakan telah keluar dari girl group LABOUM. 

“Pada 28 Agustus 2021, kontrak eksklusif kami selama 7 tahun telah berakhir. Saya telah mendiskusikan ini dengan pihak label sejak Maret 2021. Kami secara terbuka, bertukar pikiran tentang masa depan,” ujarnya seperti dikutip Soompi, pada Rabu (8/9/2021). 

Kim Yujeong resmi meninggalkan LABOUM. (Foto: Instagram/@yudong_0214)

Namun pada akhir pembicaraan, baik Yujeong maupun NH Media sepakat untuk berpisah. Sementara personel LABOUM lainnya memutuskan untuk memperbarui kontrak mereka dengan agensi tersebut. 

Dalam lanjutan keterangannya, Yujeong mengungkapkan, mundur dari NH Media sekaligus LABOUM adalah keputusan terbesar yang diambilnya di usia 30 tahun. Keputusan itu bahkan diambilnya, setelah menimbang dan berdoa selama setahun penuh. 

“Akhirnya, aku membuat keputusan itu. Dari pertama aku menjadi bagian dari LABOUM pada Agustus 2014 hingga Agustus 2021. Aku sangat berterima kasih kepada Soyeon, ZN, Haein, dan Solbin yang telah mendukungku selama 7 tahun,” tuturnya. 

Baca juga: Rayakan 7 Tahun Debut, MAMAMOO Bersiap Rilis Album Kompilasi

Kim Yujeong tak menampik, ada saat-saat di mana dia merasa kesepian dan kesulitan saat berkarier. Namun, dia tak pernah menyesali keputusannya menjadi seorang idol bersama LABOUM. 

Kim Yujeong resmi meninggalkan LABOUM. (Foto: Instagram/@yudong_0214)

“Aku bahagia bernyanyi di atas panggung. Aku percaya, bisa berada di titik ini semua berkat Latte (nama fandom LABOUM) yang selalu mengirimkan kata-kata penyemangat untukku. Aku dengan tulus berterima kasih,” tuturnya. 

Meski tak secara spesifik mengungkapkan rencananya setelah meninggalkan LABOUM, namun Kim Yujeong mengaku, siap memulai tantangan baru dalam hidupnya.*

Baca juga: Tegas Boikot Saipul Jamil, Komnas PA: Dia Rusak Gerakan Perlindungan Anak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini