Benny Simanjuntak Akui Jonathan Frizzy Jadi Mualaf demi Dhena Devanka

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 06 September 2021 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 33 2466617 benny-simanjuntak-akui-jonathan-frizzy-jadi-mualaf-demi-dhena-devanka-GnvjgYmuGj.jpg Jonathan Frizzy pindah agama demi menikahi Dhena Devanka. (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

JAKARTA - Benny Simanjuntak akhirnya menjawab alasan kenapa Dhena Devanka mendaftarkan gugatan cerainya atas Jonathan Frizzy di pengadilan agama, bukan pengadilan negeri. 

Benny blakblakan mengungkapkan, keponakannya itu sudah keluar dari Kekristenan. "Ijonk (sapaan akrab Jonathan) itu sampai meninggalkan Tuhan Yesus dan keluarganya demi kau (Dhena). Ingat, demi kau!" ujarnya lewat Instagram, pada 5 September 2021. 

Benny Simanjuntak akui Jonathan Frizzy keluar dari Kristen untuk Dhena Devanka. (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

Maka ketika ada perubahan sikap dari Jonathan Frizzy, Benny Simanjuntak meminta Dhena untuk introspeksi diri. Dia menegaskan, sudah cukup 9 tahun keponakannya bersabar dengan tekanan yang diberikan sang istri. 

"Kenapa sekarang Ijonk berpaling? Ya karena kau tekanlah. Tidak bisa begitu, setiap orang punya kesabaran," ungkap Benny Simanjuntak menambahkan. 

Isu perpindahan agama Jonathan Frizzy dari Kristen menjadi Islam mencuat setelah Dhena Devanka mendaftarkan gugatan cerai. Ibnu Ali Tindri mengatakan, pernikahan kliennya dengan aktor berdarah Batak itu dilangsungkan secara Islam dan tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA). 

Baca juga: Pagi Ini, Jonathan Frizzy Laporkan Balik Dhena Devanka atas Dugaan KDRT

Namun saat ditanya apakah Jonathan menjadi mualaf, kuasa hukum Dhena Devanka itu enggan menjawab secara pasti. "Kalau itu (mualaf) nanti saja di pokok perkara. Yang pasti gugatan di pengadilan agama," ujar Ibnu Ali Tindri kala itu. 

Jonathan Frizzy pindah agama saat menikahi Dhena Devanka. (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

Berkas gugatan cerai Dhena Devanka atas Jonathan Frizzy terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 30 Agustus 2021. Rencananya, pasangan ini akan menjalani sidang cerai perdana, pada 16 September mendatang.*

Baca juga: Jamal Mirdad Tak Kaget Tyna Kanna Ceraikan Kenang Mirdad

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini