Selain Cerai, Dhena Devanka juga Gugat Hak Asuh Anak dari Jonathan Frizzy

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 33 2464157 selain-cerai-dhena-devanka-juga-gugat-hak-asuh-anak-dari-jonathan-frizzy-FhmxSryA0P.jpg Dhena Devanka gugat hak asuh anak dari Jonathan Frizzy. (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

JAKARTA - Pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya memberikan informasi lebih detail terkait gugatan cerai Dhena Devanka atas suaminya, Jonathan Frizzy

Taslimah, Humas PA Jakarta Selatan mengatakan, selain talak cerai dirinya juga menginginkan hak asuh anak. "Jadi penggugat meminta agar anak yang dilahirkan dalam perkawinan mereka agar berada dalam pengasuhannya," ujarnya seperti dikutip dari KH Infotainment, Rabu (1/9/2021). 

Tak hanya cerai, Dhena Devanka juga menggugat hak asuh atas tiga anaknya dari Jonathan Frizzy. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Berkas gugatan cerai, menurut Taslimah, didaftarkan Ibnu Ali Trindi selaku kuasa hukum Dhena, pada 30 Agustus 2021. Rencananya, pasangan ini akan menjalani sidang cerai perdana pada 16 September mendatang. 

Dhena Devanka menggugat cerai Jonathan Frizzy setelah menikah selama 8 tahun. Ibnu Ali mengungkapkan, rumah tangga kliennya kerap diwarnai percekcokan yang juga menjadi dasar dirinya melaporkan Jonathan Frizzy atas dugaan KDRT. 

Pertengahan Juni silam, Benny Simanjuntak sempat buka suara terkait penyebab kisruh rumah tangga keponakannya. Dia mengungkapkan, agama dan kecemburuan menjadi alasan Jonathan kerap cekcok dengan Dhena. 

Baca juga: Ceraikan Jonathan Frizzy, Dhena Devanka: Aku Berhak Bahagia

Ternyata, untuk bisa menikah, Dhena Devanka berjanji untuk mengikuti agama Ijonk, Kristen. Janji itu, bahkan diucapkan ibu tiga anak tersebut di hadapan keluarga besar Ijonk, termasuk mendiang neneknya. 

Namun setelah menikah, pendiri Contoh Management itu menyebut, Dhena justru meminta Jonathan untuk masuk Islam. "Kalau memang kau menganut agama A, ya katakan saja A. Jangan berbohong. Saya justru lebih menghargai kejujuranmu," ungkapnya. 

Tak hanya cerai, Dhena Devanka juga menggugat hak asuh atas tiga anaknya dari Jonathan Frizzy. (Foto: Instagram/@dhenafrizzy)

Selain itu, Benny juga mengeluhkan sifat menantunya yang kerap cemburu pada sang suami. Bahkan terkadang, kecemburuan influencer 36 tahun itu dinilainya kelewat batas. 

"Masak sama keluarga suaminya sendiri dia bisa cemburu? Bagaimana dengan perempuan lain? Kalau sedang cemburu, dia bisa teriak-teriak kayak orang gila," kata Bennya Simanjuntak menambahkan.*

Baca juga: Ayu Thalia Bongkar Hubungan dengan Nicholas Sean: Pernah Dekat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini