Buka Akun Instagram, Angelina Jolie Unggah Surat dari Afghanistan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 22 33 2459276 buka-akun-instagram-angelina-jolie-unggah-surat-dari-afghanistan-6iyf6ZqBRg.jpg Angelina Jolie buka akun Instagram dan unggah surat dari gadis Afghanista. (Foto: ELLE/Instagram/@angelinajolie)

LOS ANGELES - Aktris Angelina Jolie membuka akun Instagram pribadi, pada 20 Agustus 2021. Sebagai postingan perdana, dia mengunggah sepucuk surat tulisan tangan remaja Afghanistan dan foto beberapa perempuan berdiri membelakangi kamera. 

Isi surat tersebut bercerita tentang kekhawatiran remaja itu tentang masa depan perempuan Afghanistan yang kembali akan dilucuti, setelah Taliban mengambil alih pemerintahan. 

Angelina Jolie buka akun Instagram. (Foto: Instagram/@angelinajolie)

“Setiap manusia punya hak dan kita harus menikmatinya secara bebas. Namun ketika mereka (Taliban) datang, kami ketakutan dan berpikir semua mimpi kami akan kembali hilang,” ujar remaja itu dalam suratnya. 

Dia juga tak yakin, Taliban akan benar-benar mengubah ideologi seksisme mereka terhadap perempuan atau memberi kesempatan masyarakat Afghanistan untuk mendapatkan pendidikan yang layak. 

“Orang-orang bilang, Taliban sudah berubah. Tapi aku tak berpikir demikian. Karena, kau tak bisa menghapus hal buruk yang mereka lakukan di masa lalu,” ujar remaja itu dalam suratnya.

Baca juga: Angelina Jolie Ungkap Keinginan Main Film Korea 

Dalam caption unggahannya, Angelina Jolie menjelaskan, tujuannya membuka akun Instagram tersebut. Dia menilai, masyarakat Afghanistan kehilangan hak mereka untuk mengekspresikan diri mereka secara bebas. 

Angelina Jolie buka akun Instagram. (Foto: Instagram/@angelinajolie)

“Jadi aku buka Instagram untuk membagikan kisah mereka dan menjadi corong bagi mereka yang berjuang untuk mendapatkan hak dasar hidup. Aku tak akan menyerah. Aku akan terus mencari cara untuk menolong dan berharap kalian mau bergabung denganku,” ujar Angelina Jolie.*

Baca juga: Sang Menantu Dituding Selingkuh, Ini Sosok Tyna Kanna di Mata Lidya Kandou

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini