Alami Badai Sitokin, Deddy Corbuzier Sempat Yakin Kebal Covid-19

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 22 Agustus 2021 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 22 33 2459211 alami-badai-sitokin-deddy-corbuzier-sempat-yakin-kebal-covid-19-TEuHhCmj2Q.jpeg Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/Deddy Corbuzier)

JAKARTA- Deddy Corbuzier mengaku sempat mengalami badai sitokin gara-gara terpapar Covid-19. Bahkan kondisinya tersebut membatnya kritis dan hampir meninggal. 

Kendati demikian, Deddy Corbuzier sempat meyakini dirinya kebal akan paparan Covid-19. "Saat itu saya sangat pede karena saya tahu pola hidup saya sehat. Saya juga patuh prokes," ujar Deddy di channel YouTube pribadinya, Minggu (22/8/2021).

BACA JUGA:

Deddy Corbuzier: Saya Sakit Covid 19 dan Kemungkinan Meninggal

Lydia Kandou Sebut Kenang Mirdad Tak Akan Ceraikan Tyna Kanna

Pun saat akhirnya dinyatakan positif Covid-19, Deddy Corbuzier sempat tak mau ambil pusing. "Saya sama sekali enggak khawatir. Kena Covid ya sudah lah ya, paling demam 2 hari," kata dia.

Lagi-lagi, pola hidup sehat jadi dasar Deddy Corbuzier meyakini dirinya bisa terbebas dari gejala yang ditimbulkan virus tersebut. Dia bahkan mengaku minum vitami, makan makanan sehat, dan olahragra. 

"Jadi saya berkeyakinan bahwa saya bisa selamat dan enggak khawatir," tuturnya.

Sempat terbukti bisa sembuh lebih cepat, Deddy Corbuzier baru merasakan paparan Covid-19 dua pekan setelahnya. Oleh tim dokter, Deddy bahkan dinyatakan kritis karena sudah memasuki fase badai sitokin.

"Ya mungkin viral load saya terlalu tinggi," aku ayah Azka Corbuzier.

Deddy Corbuzier dinyatakan positif Covid-19 usai mengurus keluarga yang terpapar. Kontak berkala dengan pengidap Covid-19 jadi pemicunya.

"Saya ngurus keluarga yang hampir semua kena. Jadi saya ngurus rumah sakit, cari obat dan segala macam. Kontak saya dengan mereka terus-terusan," papar sang presenter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini