Polisi Segera Panggil David NOAH atas Kasus Dugaan Penipuan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 33 2457302 polisi-segera-panggil-david-noah-atas-kasus-dugaan-penipuan-x2ZiCEPBL0.jpg Polisi memanggil David NOAH untuk memberikan klarifikasi terkait kasus penipuan dan penggelapan. (Foto: Instagram/@noah_site)

JAKARTA - David NOAH bersiap menghadapi proses hukum kasus dugaan penggelapan dan penipuan yang dilaporkan oleh Lina Yunita. Polda Metro Jaya mengungkapkan, segera memanggil sang musisi. 

“Rencananya, kami akan mengundang yang bersangkutan pada 20 Agustus mendatang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus lewat sambungan telepon pada awak media, Rabu (18/8/2021). 

David NOAH dipolisikan atas dugaan penipuan. (Foto: Instagram/@noah_site)

Yusri lantas menjelaskan, alasan pihaknya memanggil keyboardis NOAH tersebut. “Kami mengundang yang bersangkutan untuk melakukan klarifikasi,” tuturnya menambahkan. 

David NOAH dilaporkan seorang wanita bernama Lina Yunita atas dugaan penipuan dan penggelapan. Mantan suami Gracia Indri itu dituding membawa lari uang yang dipinjamnya dari korban, sebesar Rp1,15 miliar. 

“Saudara David meminta dana talangan kepada klien saya. Alasan (penggunaan dana itu), menurut dia untuk bisnis,” ujar Devi Waluyo selaku kuasa hukum Lina Yunita.

Baca juga: Pemberitaan Dugaan Penipuan David Berimbas Negatif untuk NOAH 

Sebagai jaminan atas pinjaman tersebut, David NOAH menyerahkan cek kepada Lina Yunita. Namun saat akan dicairkan, cek tersebut ternyata sudah tidak dapat digunakan. 

David NOAH dipolisikan atas dugaan penipuan. (Foto: Instagram/@noah_site)

David bahkan sempat berjanji untuk menjual rumahnya guna mengembalikan utang tersebut. Namun properti itu sudah berganti pemilik, sejak Oktober 2020. Hal inilah yang membuat Lina Yunita akhirnya melaporkan David NOAH.*

Baca juga: Alvin Faiz Dituding Selewengkan Dana Umat, Foto Ini Jadi Bukti

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini