Breaking News: David Noah Mengaku Pinjam Uang Rp1,15 Miliar Buat Urusan Bisnis

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 33 2455407 breaking-news-david-noah-mengaku-pinjam-uang-rp1-15-miliar-buat-urusan-bisnis-KjcyNsykr2.jpeg David Noah. (Foto: Instagram)

DAVID NOAH, didampingi kuasa hukumnya, Hendra Prawira menguak fakta tuduhan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp1,15 miliar, yang dilaporkan oleh Lina Yunita.

Menurut Hendra, peminjaman uang itu memang benar dilakukan oleh David, tetapi bukan untuk pribadi. Melainkan atas keperluan perusahaan, karena saat itu posisi David sebagai direktur komunikasi. 

 David

"David bekerja menjadi direksi di perusahaan A, tapi yang berkembang di pemberitaan, David melakukan penipuan pinjaman uang dan lain-lain," kata Hendra dalam konferensi pers virtual, Jumat (13/8/2021). 

"Fakta datanya, peminjaman uang dilakukan dengan kapastitas David selaku direktur komunikasi di perusahaan A yang berfungsi sebagai public relations (PR)" lanjutnya. 

Uang itu pun tak masuk ke rekening pribadi David, tetapi langsung ke rekening perusahaan. Sehingga dia membantah tudingan keyboardist NOAH itu menggelapkan dana. 

"Peminjaman uang itu dengan kapasitas David selaku direksi perusahaan A, tidak sebagai David pribadi, apalagi menikmati uangnya Itu murni untuk pengembangan perusahaan A tersebut," kata Hendra. 

Setelah meminjam uang, proyek perusahaan yang disepakati itu mundur di tengah karena suatu alasan. Menurut David, perusahaan sudah sempat mencicil utangnya kepada Lina. 

Tetapi di tengah jalan, satu persatu temannya bubar jalan meninggalkan tanggung jawab. David yang akhirnya berusaha mencari uang tambahan untuk mengganti utang ke Lina hingga terkumpul Rp500 juta yang akhirnya ditolak. 

"Bukannya enggak mau nyicil, karena terakhir pihak sana (minta) untuk dilunasi dan belum nyampe uang yang saya cari. Sebelum ini besar ke media, kami udah mediasi menawarkan seadanya, Rp500 juta," kata David.

Seperti diketahui, David NOAH dilaporkan oleh Lina Yunita ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan dan penggelapan dana Rp1,15 miliar. David disebut tak menyepakati perjanjian pengembalian uang dalam waktu 8 bulan. 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini