Hampir Jadi Korban Penipuan, Bunga Zainal: Kalo Admin Loss, Ilang Rp160 Juta

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 33 2454931 hampir-jadi-korban-penipuan-bunga-zainal-kalo-admin-loss-ilang-rp160-juta-Y2P85IFSN4.jpg Bunga Zainal (Foto: IG Bunga Zainal)

JAKARTA - Bunga Zainal membagikan pengalamannya yang hampir saja menjadi korban penipuan. Ia mengaku hampir saja tertipu dengan nominal yang cukup besar, yakni sekitar Rp 160 juta.

Melalui Instagram Story, wanita 34 tahun ini mengaku bahwa penipuan tersebut hampir saja terjadi lantaran ada seorang wanita yang ingin membeli cincin berlian di usaha miliknya. Setelah melakukan negosiasi dan sepakat dengan harga yang ditentukan, sang penipu tiba-tiba mengaku bahwa dirinya telah melakukan transfer dan minta agar barang tersebut segera dikirim.

Baca Juga:

Kesal dengan Sikap ART Baru, Bunga Zainal: Situ Nyonya?

Dituding Hamburkan Uang Suami, Bunga Zainal 'Pamer' Sumber Penghasilannya

Bunga Zainal


"Jadi ceritanya ada satu buyer whatsApp admin aku di Bungazainalluxury. Dia mau beli diamond, dan harga diamondnya sekitar Rp 160 juta. So, singkat cerita udah nego, harga cincinnya nett, dia minta kirim ke Jambi, oke," ungkap Bunga Zainal pada video tersebut.

"Nggak pakai babibu dia langsung transfer, minta buru-buru barang dikirim. Jadi admin aku kayak nggak dikasih nafas buat bilang tunggu sebentar," sambungnya.

Beruntung admin dari usaha berlian miliknya sempat mengecek mutasi rekening dan menemukan bahwa tak ada sama sekali uang yang masuk terkait pembelian cincin berlian. Saat ditanya terkait hal tersebut, sang pembeli yang berusaha ingin menipu itu langsung melakukan blokir akun WhatsApp dan mengganti foto profil.

"Akhirnya singkat cerita admin aku ngecek uang itu tapi sampai 2 kali ngecek itu nggak ada transferan sama sekali. Akhirnya admin aku nanya, 'Sis transfer atas nama siapa ya? karena di rekening, di mutasi nggak masuk'," jelas istri Sukhdev Singh itu.

"Terus dia bilang 'kenapa? kamu nggak percaya? Saya tadi sudah transfer loh'. 'Bukan nggak percaya sis, kita mau ngecek lagi soalnya uangnya belum masuk'. Habis itu kita tanya itu, nomor aku diblok, nomor admin aku di blok, terus profile picturenya ganti," tambahnya.

Bintang film Dancing In The Rain ini mengaku bersyukur lantaran adminnya cukup teliti terkait hal tersebut. Ia bahkan mengaku tak bisa membayangkan jika dirinya harus kehilangan Rp 160 juta lantaran penipuan tersebut.

"Terus langsung mikir, gila nggak kebayang kalo misalnya tiba-tiba admin gue loss gitu aja ngirim itu barang, ludes kek ilang Rp 160 juta itu diamond, aduh nggak kebayang banget sih," ucap Bunga.

Lewat pengalamannya, Bunga Zainal berharap agar netizen yang memiliki usaha bisa lebih berhati-hati lagi. Terutama dalam melakukan transaksi jual beli.

"Pokoknya hati hati ya guys! Aku hari ini bersyukur banget Tuhan sayang sama ku. Tuhan lindungi aku dari penipuan! Gak kebayang aja kalo tadi admin aku main kirim aja hilang diamond jualan aku," tulisnya dalam video tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini