Sindir Netizen Penganut 'Ikoy-ikoyan', Nikita Mirzani: Mau Duit? Kerja Woi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 33 2451567 sindir-netizen-penganut-ikoy-ikoyan-nikita-mirzani-mau-duit-kerja-woi-slOB2aAACs.jpg Nikita Mirzani sentil netizen yang mengikuti tren ikoy-ikoyan. (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

JAKARTA - Aktris Nikita Mirzani menjadi salah satu pesohor Tanah Air yang turut bersuara terkait permainan ‘ikoy ikoy’ yang tengah viral. Sang aktris menyebut, permainan itu bisa mendatangkan pengaruh buruk bagi masyarakat. 

“Ikoy-ikoyan ini membuat mental netizen jadi pengemis,” ujarnya seperti dikutip dari unggahannya di Instagram, pada Kamis (5/8/2021). 

Nikita Mirzani. (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

Tak hanya menyentil Arief Muhammad sebagai orang yang pertama kali memperkenalkan permainan itu, Nikita juga mengkritik netizen yang terlibat di dalamnya. “Buat netizen penganut ikoy-ikoy, mau duit? Mau banget? Kerja woi,” katanya. 

Dalam lanjutan keterangannya, Nikita Mirzani berkata, “Hidup kalian enggak berwarna banget sih? Kalau enggak ngebully artis, nungguin give away. Kayaknya, cuma di negara gue doang deh yang getol banget sama urusan beginian.” 

Seperti diketahui, nama Arief Muhammad viral usai membuat permainan ikoy-ikoyan di Instagram. Awalnya, permainan tersebut hanya buah keisengan sang influencer saat senggang.

Baca juga: Kasus COVID-19 Meroket, Nikita Mirzani Akui Takut Mati

Arief Muhammad dalam penjelasannya mengatakan, “Sebenarnya, tujuan permainan itu bukan mood untuk membelikan. Tapi lebih kayak bercandaan sama teman saja. Awalnya, cuma kirim-kirim makanan. Itu sudah lama dan berbulan-bulan.” 

Arief Muhammad. (Foto: Instagram/@ariefmuhammad)

Namun setelah dia mencoba mengirim uang, permainan ikoy-ikoy itu pun menjadi viral dan mendulang sorotan publik. “Ada yang minta rok buat wisuda, ada yang butuh kulkas buat ibunya jualan es batu. Ada pula yang butuh uang buat les nyetir.”*

Baca juga: Foto Berbikini Dikritik, Cita Citata: Otakmu Ngeres

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini