Heboh Donasi Covid-19 Rp2 Triliun, Hotman Paris: Mana Uangnya?

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 33 2449783 heboh-donasi-covid-19-rp2-triliun-hotman-paris-mana-uangnya-8hHzK13YkI.jpg Hotman Paris Hutapea (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hotman Paris Hutapea mengomentari kehebohan masyarakat soal munculnya donasi penanganan Covid-19 sebesar Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio.

"Mulai heboh di media sosial? Mulai dipertanyakan, benar enggak nyumbang Rp2 triliun?," ujar Hotman di Instagram, dikutip Senin (2/8/2021).

Sang pengacara kondang dalam lanjutan tulisannya mempertanyakan di mana keberadaan uang Rp2 triliun yang siap disumbangkan Akidi Tio lewat putrinya, Heriyanti.

Baca Juga:

Didampingi Hotman Paris, Sandiaga Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Holywings

Hotman Paris Unggah Foto Meriam Bellina, Netizen : Susah Move On, Om?

Hotman Paris Hutapea

"Mana uangnya? Baca tulisan Pak Dahlan Iskan mantan Menteri BUMN? Di mana uangnya?? Publik menunggu!," kata Hotman.

Hotman Paris Hutapea juga menyinggung keterkaitan besaran nominal uang dengan pajak yang wajib dibayarkan oleh Akidi Tio beserta keluarga.

"Apa reaksi Dirjen Pajak? Kalau benar murah hati membantu rakyat, apakah uang Rp2 triliun ini di lapor di SPT? Uang pajak kan demi negara dan rakyat," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Akidi Tio melalui Heriyanti menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 sebesar Rp2 triliun ke Polda Sumatera Selatan. Penyerahan simbolis bantuan juga disaksikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dan Dandrem Garuda Dempo, Brigjen TNI Jauhari Agus.

Namun setelahnya, beredar kabar Heriyanti ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan perbuatan penghinaan kebangsaan. Diduga, uang Rp2 triliun yang disiapkan keluarga Akidi Tio tidak pernah ada.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini