Kades Ungkap Kisah di Balik Pertemuan Ibu Ayu Ting Ting dan Orangtua Penghina Cucunya

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 33 2448856 kades-ungkap-kisah-di-balik-pertemuan-ibu-ayu-ting-ting-dan-orangtua-penghina-cucunya-J20Hjkyw40.jpg Orangtua Ayu Ting Ting dan Bilqis. (Foto: Instagram)

ORANGTUA Ayu Ting Ting, Abdul Razaq dan Umi Kalsum, mencari penghina cucunya, Bilqis Khumairah Razaq di Bojonegoro, Jawa Timur. Kedatangan mereka ternyata membuat terkejut kepala desa setempat.

Mereka datang ke Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro untuk mencari informasi mengenai penghina cucunya Bilqis Khumairah Razak. Di rumah terduga pelaku penghina, yang diketahui bernama Kartika Damayanti atau yang akrab disapa Tika ini, keduanya juga telah mendapatkan nomor ponsel dan alamat Kartika Damayanti atau Tika, yang tengah berada di Singapura.

Kepala Desa Tondomulo Kedungadem Yanto mengungkapkan, awalnya sang ayah dan dirinya dibuat kaget dengan kedatangan orang tua Ayu Ting Ting ke desanya. Kedua orang tua Ayu, menjelaskan maksud kedatangannya jauh-jauh dari Jakarta ke Desa Tondomulo, Kedungadem.

 ayu ting ting

Mereka menceritakan apa yang dialami dan menjelaskannya ke Madi, yang tidak paham mengapa sang orangtua artis ibu kota ini jauh-jauh datang ke Bojonegoro. Sontak saja disebut Yanto, Madi pun meminta maaf atas ulah sang anaknya kepada kedua orangtua Ayu Ting Ting.

"Pak Madi ini ya kaget, berkali-kali meminta maaf saat dikasih cerita apa yang terjadi. Saya pihak Pemdes juga kaget dan minta maaf. Karena tahu di posisi salah. Bapaknya (Tika) juga hanya diam dan selalu bilang sepuntene (maaf) nggeh, bapaknya juga bilang kalau Tika itu sudah lama jadi TKI di Singapura," ucap Yanto saat dihubungi awak media, pada Jumat malam (30/7/2021).

Baca Juga: Penghina Cucunya TKW Singapura, Ibu Ayu Ting Ting: Saya Bawa Balik ke Indonesia

Selanjutnya dikatakan Yanto, kedua orangtua Ayu Ting Ting ini meminta alamat dan nomor ponsel Tika ke orangtuanya. Namun alamat dan nomor ponsel Tika justru diberikan oleh sang anak yang berusia 13 tahun, bukan oleh ayah Tika yang bernama Madi.

"Orangtuanya Ayu Ting Ting ini minta nomor HP dan alamat Tika di Singapura. Sama anaknya (anaknya Tika) ditelepon ibunya (Tika), dikasih nomornya, selang setengah jam dikasih alamatnya juga," ungkapnya.

Kemudian oleh Yanto dan kepolisian yang mendampingi, kedua belah pihak, baik kedua orangtua Ayu dan orangtua Tika untuk menuju Polsek Kedungadem lantaran hari mulai petang dan khawatir warga akan berkerumun. Di Mapolsek Kedungadem ini pihak pemerintah desa dan Polsek Kedungadem berusaha memediasi keduanya.

"Iya kita pihak pemdes yang ngajak kedua belah pihak untuk persoalan ini dibicarakan di kantor Polsek Kedungadem," kata dia.

Sebelumya diberitakan kedua orang tua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum mendatangi kediaman perempuan yang diduga telah menghina cucunya Bilqis Khumairah Razak pada Rabu 28 Juli 2021 lalu.

Keduanya nekat menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Desa Tondomulo, di Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, yang jarak tempuhnya dari ibu kota Kabupaten Bojonegoro lebih dari 1,5 jam.

Di sana kedua orangtua Ayu bermaksud menemui seorang perempuan yang diduga menghina sang cucunya. Namun setibanya di rumah terduga penghina cucunya, yang dijumpai hanya ayah dan anaknya, sedangkan sang perempuan yang dimaksud tengah bekerja di Singapura sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini