Reply 1988: Saling Berbagi di Tengah Kesulitan

MNC Media, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 206 2447987 reply-1988-saling-berbagi-di-tengah-kesulitan-obrirxsuQ8.jpg Cuplikan drama Reply 1988. (Foto: RCTI+)

JAKARTA - Episode 3 Reply 1988 dimulai dengan amarah Sung Dong Il saat sarapan pagi. Dia kesal karena sang istri, Lee Il Hwa hanya menyajikan makanan olahan kentang di atas meja. 

Sambil menggerutu, dia berkata, “Apakah ada Perang Dunia II di Korea? Kenapa semuanya kentang?” Il Hwa yang tak kalah kesal pun menatap sinis sang suami. Sung No Eul, putra bungsunya pun buka suara di tengah pertengkaran orangtuanya. 

“Bukankah ayah yang membeli semua kentang di kedai nenek itu karena merasa kasihan padanya?” ujar No Eul. Pernyataan putranya itu membuat murka Lee Il Hwa tak terbendung. 

“Ya! Sudah berapa kali aku bilang untuk berhenti menghamburkan uang seperti itu? Kenapa kau harus repot-repot mengasihani orang lain, di saat keuangan keluarga kita pun perlu dikasihani!” ungkap Il Hwa. 

Tak ingin terlihat kalah dari sang istri, Dong Il pun berusaha membela dirinya di depan anak-anaknya. Dia mengaku, membeli kentang seorang nenek menggunakan sisa uangnya. 

“Lagipula kentang baik untuk kesehatan, bukan?” kata Dong Il yang berusaha mencairkan suasana. Namun sang istri tampak tak peduli dengan penjelasan suaminya. 

Sung Bora tampak tidak terganggu dengan keributan kecil di meja makan itu. Dia melanjutkan makannya, sementara No Eul pura-pura tidak terjadi apapun. Hanya Sung Deok Sun yang menatap sang ayah sambil mengangguk setuju. 

Respons itu membuat Sung Dong Il senang. Pria paruh baya itu memang senang membantu sesama, meski keuangan keluarganya morat-marit akibat sebagian besar tabungannya dipinjam seorang teman. 

Lalu bagaimana kelanjutan kisah lima sekawan dalam Reply 1988? Episode ketiganya sudah bisa ditonton melalui aplikasi RCTI+. Satu Aplikasi, Semua Hiburan.*

Baca juga: 

Reply 1988: Melihat Kadar Kecocokan Remaja Era 80-an

Setelah Minta Maaf, Kwon Mina Lakukan Upaya Bunuh Diri

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini