Kolesterol Tinggi, Raffi Ahmad Kurangi Makan Daging

Nandha Aprilia, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 33 2447520 kolesterol-tinggi-raffi-ahmad-kurangi-makan-daging-g8HUjisFd8.jpg Keluarga Raffi Ahmad (Foto: IG Raffi dan Nagita)

JAKARTA - Raffi Ahmad kini lebih fokus akan kesehatannya sejak dia sembuh dari covid-19. Selain itu, Raffi juga terlihat sedang memperbaiki asupan makanannya dengan mengurangi makan daging agar terhindar dari kolesterol.

Sebelumnya, melalui tayangan podcast Ivan Gunawan di kanal YouTubenya, Minggu (25/7/2021), Raffi Ahmad mengutarakan pendapatnya akan pentingnya arti sebuah kesehatan saat ini.

Bagi Raffi Ahmad yang miliki riwayat kolesterol dan masalah jantung, menjaga kesehatan menjadi sangat penting.

Baca Juga:

Terungkap Potret Polosnya Raffi Ahmad saat Ngapel ke Rumah Nagita Slavina

Rafathar Ngambek, Ini Sebabnya Walk Out saat Bikin Konten Bareng Nagita Slavina

Raffi Ahmad


"Makanya gue langsung bilang sama Gigi, 'Sayang, aku nggak mau makan daging lagi deh. Sehari sekali aja, itu juga nggak usah banyak-banyak," ujar Raffi Ahmad.

Raffi melakukan hal ini lantaran dia merasa takut karena dia menyadari miliki riwayat penyakit kolesterol dan jantung.

"Takut aja, soalnya turunan keluarga gue kolesterol dan jantung" tuturnya.

Hal ini pun ditambah dengan dia yang tiba-tiba saja yang teringat almarhum sang ayah. Tanpa dia sadari, sudah 15 tahun berlalu dimana sang ayah meninggalkannya disaat usia Raffi masih cukup belia yakni 16 tahun.

"Gue hitung ya Allah sudah hampir 15 tahun bokap meninggal. Terus gue lagi sama Rafathar kan, gue lihatin, ya Allah ini anak Agustus ini mau 6 tahun, gue langsung merinding," ujarnya.

"Kalau Rafathar sekarang umurnya 6 tahun berarti 10 tahun lagi gue jadi berpikir jangan sampai Rafathar kehilangan papa di usia 16. Gue berpikir gitu, merinding juga," ungkapnya serius.

Lantas, hal ini yang membuat Raffi semakin semangat untuk merubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Hal ini diketahui karena Rafathar lah yang menjadi salah satu motivasi Raffi untuk berubah.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini