Jaemin Bahas Cedera Punggungnya, Fans NCT Khawatir

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 33 2446927 jaemin-bahas-cedera-punggungnya-fans-nct-khawatir-WbDAgAEXYf.jpg Jaemin NCT (Foto: Instagram/@na.jaemin0813)

SEOUL - Jaemin diketahui memiliki cedera punggung parah sejak awal ia debut bersama NCT. Belum lama ini, ia memberikan update kondisi cederanya itu saat melakukan video call dengan penggemar.

Jaemin

"Punggungku.. Well, bagaimana aku harus mengatakannya? Punggungku tidak akan membaik, apalagi karena pekerjaan yang harus aku lakukan (koreografi) memerlukan banyak sekali gerakan. Jadi, sekarang lebih ke menjaganya dengan ekstra (agar tidak kambuh atau memburuk)," jelas Jaemin, seperti dikutip dari Koreaboo, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga:

Jaemin NCT Balas Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Anak Indonesia

Pamer Playlist Lagu Kesukaan, Jaemin NCT Putar Lagu NIKI

Pada 2016, Jaemin divonis menderita cedera herniated disk atau Hernia nukleus pulposus (HNP). Ini adalah kondisi dimana salah satu bantalan atau cakram tulang rawan dari tulang belakang menonjol keluar.

Jaemin

Akibat cederanya tersebut, Jaemin sempat absen promosi bersama NCT pada Februari 2017. Setahun istirahat, Jaemin baru bergabung lagi dengan NCT pada 2018.

Siapa sangka, ternyata cedera itu belum sepenuhnya sembuh hingga saat ini. Fakta tersebut membuat fans khawatir sekaligus sedih.

"Menyakitkan sekali memikirkan betapa parah rasa sakit yang harus dihadapi Jaemin karena punggungnya. Tapi aku mencoba untuk tak menangis. Dia bekerja keras dan jelas sekali dia mencintai apa yang dilakukannya sekarang," tulis @jenosjae di Twitter.

Jaemin

"Selama ini Jaemin masih harus berhadapan dengan sakit punggungnya. Masalah ini memang sudah berulang kali dibahas, tapi karena sekarang fakta ini keluar langsung dari mulut Jaemin, orang-orang mungkin bisa mengerti mengapa kadang dia terkesan tidak total saat latihan. Dia harus menyimpan energinya," kata @jaeminomin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini