Cerita Seby dan Asta RAN Lahirkan Lagu Puisi Patah Hati

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 02:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 205 2441670 cerita-seby-dan-asta-ran-lahirkan-lagu-puisi-patah-hati-WpfWZuIazK.jpeg Seby (Foto: IG Seby)

JAKARTA - Seby punya kisah menarik dibalik single miliknya yang berjudul Berubah. Lirik lagu tersebut Seby ambil dari puisi masa lalunya yang penuh rasa sakit hati.

"Kejadian itu aku tulis menjadi puisi untuk kelas Bahasa Indonesia, dan kemudian dibanggakan oleh guruku di depan satu angkatan," ungkap Seby dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini.

Baca Juga:

Seksinya Wulan Guritno Pakai Daster, Netizen: Tante Pakai Bra atau Enggak?

Berduka Ayah Krisdayanti Meninggal, Raul Lemos Disebut Menantu Kesayangan

Seby

Diceritakan Seby, momen patah hati dalam lirik lagu Berubah terjadi saat kekasihnya di masa lalu tiba-tiba berubah sikap.

"Jadi seseorang yang aku sayangi berubah sikap drastis. Yang tadinya saling peduli, tiba-tiba dia menutup diri dan menjauh," kisahnya.

Parahnya lagi, Seby sendiri tak pernah tahu alasan dibalik perubahan sikap sang pujaan hati.

"Aku tidak pernah diberi tahu alasan dari perubahan sikapnya. Jadi aku terus bertanya-tanya bagaimana aku bisa menyelesaikan masalahnya. Padahal aku sendiri juga enggak tahu masalahnya apa," lanjut Seby.

Dua tahun berlalu, Seby akhirnya menjadikan kisah pahitnya di masa lalu sebagai lagu andalan.

"Tanpa sadar, puisi itu sudah aku abaikan selama 2 tahun sebelum aku buat melodi dan chord-nya. Jadi baru aku rekam secara profesional waktu umur 16 tahun," terangnya.

Dengan bantuan Asta RAN, Handy Soulvibe hingga Kamga Tangga, lahir lah single Berubah yang kini Seby coba bawakan untuk jadi teman patah hati kawula muda.

"Asta RAN dan Handy Soulvibe sebagai produser, terus Kamga sebagai vocal director plus backing vocal," pungkas Seby.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini