Mongol Dukung Kiky Saputri Kritik Pemerintah, Tapi...

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 33 2440523 mongol-dukung-kiky-saputri-kritik-pemerintah-tapi-oM35JITEzS.jpg Mongol (Foto: Instagram/@mongolstres)

JAKARTA - Mongol mendukung langkah Kiky Saputri mengkritik pemerintah. Bagi Mongol, merupakan hak setiap warga negara, termasuk Kiky untuk memberi kritik.

"Jadi ya sah-sah saja. Saya tidak keberatan," ujar Mongol di kawasan Mampang, Jakarta baru-baru ini.

Mongol

Namun di sisi lain, Mongol juga mengingatkan Kiky Saputri untuk tetap melontarkan kritik lewat balutan komedi.

"Komedi harus dibawakan dalam konsep komedi. Mengkritisi boleh, tapi dengan cara yang elegan. Jangan menjatuhkan pemerintah. Biar bagaimana pun, hukumnya pemerintah sudah dipilih oleh atas," tuturnya.

Baca Juga:

Sindir Pemerintah Lewat Media Sosial, Kiky Saputri Tak Gentar

Tak Masalah dengan PPKM Darurat, Kiky Saputri: Warga Harus Bisa Adaptasi

"Kalau ada yang seperti itu, silakan. Asal tidak membuat dirimu menjadi seseorang yang dianggap tidak waras, cuma bisa mengkritik. Lihat lah pemerintah sudah mati-matian," kata sang komika.

Mongol juga menegaskan dirinya tak mau ikut ambil bagian untuk mengkritik kebijakan pemerintah yang dirasa kurang memberikan dampak positif.

"Itu haknya Kiky, itu kan mungkin keresahan hatinya, silakan saja. Tapi kalau Mongol disuruh begitu, saya enggak mau," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Kiky Saputri sempat menyentil pemerintah lewat lagu Welcome To Indonesia yang sedang ramai di TikTok. Dalam lirik, Kiky menyinggung korupsi bansos hingga banyaknya TKA yang datang di tengah pembatasan aktivitas warga lokal.

Kiky Saputri

"Memang awalnya niat mau buat video Welcome To Indonesia, cuma mikir, apa yang bermanfaat buat masyarakat, dengan tujuan bisa terdengar ke atas (Pemerintah). Biar mereka tahu rakyat tuh sedih atas semua ini, ada pandemi tapi ternyata ada korupsi," jelas Kiky.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini