Pengacara Komplain Cara Penjagaan Nia Ramadhani Berlebihan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 33 2438534 pengacara-komplain-cara-penjagaan-nia-ramadhani-berlebihan-IzlQvLfTMt.jpg Nia Ramadhani (Foto: Ist)

JAKARTA - Pengacara Nia Ramadhani, Wa Ode Nurzaenab mengeluhkan cara polisi melakukan penjagaan terhadap kliennya sebelum giat pengembangan kasus di kawasan Pondok Indah, Jakarta baru-baru ini.

"Ada yang kami lihat agak berlebihan. Saya enggak lihat langsung, tapi di media. Ada membawa senjata itu tampaknya agak berlebihan," ujar Wa Ode di Polres Metro Jakarta Pusat, 9 Juli 2021.

Wa Ode menilai, polisi harusnya tidak perlu mengawal Nia dan Ardi sampai seketat itu.

Baca Juga:

Tato di Punggung Mulus Bikin Debat, Netizen: Nia Ramadhani atau Jessica Iskandar?

Polisi Pastikan Nia Ramadhani Tak Sakaw Usai Ditahan

Pakai Baju Tahanan, Ini Tampang Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

"Ini mereka kan korban ya. Mereka hanya menggunakan dan cuma 0,78 gram. Dari segi hukum, mereka hanya pengguna, bukan pengedar. Jadi tidak perlu lah menggunakan senjata," jelas dia.

Namun selebihnya, Wa Ode mewakili Nia dan Ardi tetap memberikan apresiasi kepada kepolisian atas langkah tegas mereka dalam memberantas peredaran narkoba di Tanah Air.

"Kami menghargai hal-hal yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Apa pun dan bagaimana pun, ini adalah tugas kepolisian untuk menegakkan hukum tidak pandang bulu," tutur Wa Ode.

Wa Ode juga memastikan bahwa Nia Ramadhani dan Ardiansyah Bakrie siap bersikap kooperatif selama pemeriksaan perkara berlangsung.

"Pak Ardi dan Bu Nia akan taat hukum mengikuti prosesnya. Insya Allah begitu," kata Wa Ode.

Nia Ramadhani tersandung kasus hukum usai kedapatan menyimpan narkoba. Nia ditangkap di kawasan Pondok Indah, Jakarta pada 7 Juli 2021 bersama supir pribadinya yang berinisial ZN.

Dari hasil penangkapan Nia, polisi menemukan bukti narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,78 gram beserta alat hisapnya.

Untuk bukti sabu, polisi mendapati barang haram tersebut dari supir pribadi Nia. Sedangkan alat hisap sabu ditemukan dari hasil penggeledahan rumah Nia.

Sementara Ardiansyah Bakrie menyerahkan diri usai mendapat kabar Nia Ramadhani diamankan atas kepemilikan sabu. Mengingat menurut pengakuan Nia, dirinya biasa mengonsumsi sabu bersama sang suami.

Oleh penyidik, ketiganya resmi dijadikan tersangka karena dari hasil tes urine terbukti mengonsumsi narkoba.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini