Ayah Irwansyah Meninggal Dunia Karena Covid-19 Komorbid Paru

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 33 2437924 ayah-irwansyah-meninggal-dunia-karena-covid-19-komorbid-paru-v6bD1k5lNw.jpg Irwansyah (Foto: Instagram/@irwansyah_15)

JAKARTA - Kabar duka datang dari keluarga Irwansyah. Sang ayah, Umar Effendi meninggal dunia pada Kamis, 8 Juli 2021 dan langsung dimakamkan di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan dengan protokol COVID-19.

Dikutip dari Youtube Intens Investigasi, Jumat (9/7/2021), kakak Irwansyah, Irvan Wahyudi menyebut keluarga sudah ikhlas melepas kepergian ayah mereka, yang diketahui positif terpapar Covid-19 sejak 5 Juli 2021. Terlebih, almarhum juga disebut memiliki komorbid paru.

Irwansyah

"Betul (meninggal), kira-kira jam set-6 lah dikabarin. Sebelumnya juga tanggal 5 beliau udah positif," ungkap Irvan Wahyudi.

"Kemarin saya juga udah ikhlas, dia juga ada penyakit bawaan paru-parunya lah. Udah parah juga," lanjutnya.

Baca Juga:

Jalan-Jalan ke Mal, Zaskia Sungkar-Irwansyah Bawa Stroller Seharga 2 Motor Matic!

- 5 Tahun Awal, Zaskia Sungkar Menyesal Nikah dengan Irwansyah

Irvan mengungkap, sebelum meninggal dunia, ayahnya tidak dibawa ke rumah sakit dan hanya menjalani isolasi mandiri di rumah. Menurutnya, sang ayah kerap mencopot oksigen yang membantu pernapasannya lantaran tidak betah.

Irwansyah

"Ayah saya itu pas waktu di pasang oksigen, kata mama saya dia suka nggak mau, nggak betah gitu, dicopot. Jadi saturisasinya turun naik, nggak stabil," tandasnya.

Sementara itu, bukan hanya sang ayah saja yang positif terpapar Covid-19 di kediamannya. Ada empat orang lain, yakni ibu Irwansyah, saudara kandung Irwansyah, dan dua keponakannya, yang hingga kini masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini