Sekarang Berstatus Diva, Ini Ternyata Awal Mula Rossa Jadi Penyanyi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 33 2437035 kini-jadi-diva-ini-ternyata-awal-mula-rossa-jadi-penyanyi-dXaNnt3srt.jpg Rossa (Foto: Instagram/@itsrossa910)

JAKARTA - Rossa menjadi salah satu penyanyi solo terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Kini menjadi seorang diva Tanah Air, siapa sangka masuknya Rossa ke industri musik terjadi secara tak sengaja.

Rossa kecil, yang memang hobi bernyanyi saat itu menemani sang ibu tes vokal di Jakarta. Di studio tersebut, Rossa kecil kemudian memainkan headphone rekaman dan mencoba-coba bernyanyi.

Rossa

"Ternyata direkam sama operatornya. Terus produsernya dengarin dan bilang, 'Wah anaknya ibu bisa nyanyi juga,'"tutur Rossa seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Rabu (7/7/2021).

"Gue akhirnya dikontrak jadi penyanyi anak-anak pas umur 8 atau 9 tahun. Dan langsung ngeluncurin album Untuk Sahabatku," lanjutnya.

Baca Juga:

Cerai dari Yoyo 'Padi', Rossa Fokus Memperbaiki Diri

Undang Rossa ke Podcast, Ivan Gunawan: Kok Kamu Pernah Jadi Mantan Aku?

Sayang, album debut Rossa tak terlalu laku. Meskipun demikian, Rossa tidak berhenti begitu saja. Apalagi ia mendapat dukungan penuh orangtuanya.

"Akhirnya di 1996 gue ngeluarin lagu lagi pas gue udah SMA, judulnya Nada-nada Cinta," katanya.

Album Nada-nada Cinta kemudian berhasil terjual sebanyak lebih dari 750.000 keping. Lagunya juga berhasil menduduki chart MTV Ampuh Song of The Year. Keberhasilan tersebut kemudian diikuti dengan album Tegar pada 1999 yang semakin melambungkan namanya hingga ke negara-negara tetangga.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini